Nenek di Cimahi Simpan Mayat Suami dan Anak di Rumah Setahun Lebih

Yuwono · Selasa, 30 Januari 2018 - 16:29 WIB

Dua kerangka manusia yang ditemukan di rumah Neneng Hatidjah di Kelurahan Melong, Cimahi. (Foto: iNews/Yuwono)

CIMAHI, iNews.id – Warga di kawasan Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat (Jabar), digegerkan dengan penemuan dua kerangka manusia di rumah keluarga Neneng Hatidjah (76), Selasa (30/1/2018). Dua kerangka manusia ditemukan di ruangan tengah rumah dengan posisi berbeda, satu berada di atas sofa sementara yang satu lagi di lantai dengan posisi terlentang.

Kedua kerangka manusia ini dalam posisi utuh dan ditutupi kain sarung di rumah di Gang Nusa Indah 6, RT 7/RW 17 Kelurahan Melong itu. Dari hasil identifikasi Tim Inafis Polres Cimahi dan Polsek Cimahi Selatan, kedua kerangka tersebut merupakan penghuni rumah, yaitu Nanung Sobana berusia 84 tahun dan anaknya Hera Sari Herawati berusia 50 tahun.

Kedua kerangka manusia ini pertama kali ditemukan oleh tim medis Puskesmas Melong. Sebelumnya, tim medis mendatangi rumah kediaman Neneng Hatidjah untuk melakukan pendataan keluarga kesehatan masyarakat. Namun, tim medis sempat ditolak masuk oleh Neneng Hatidjah dengan alasan ada yang sakit.

Tim medis tidak percaya begitu saja karena sudah berulang kali ditolak Neneng. Mereka akhirnya memaksa masuk. Tim medis kemudian menemukan kedua kerangka tubuh manusia ditutupi selimut. Mereka selanjutnya kemudian melaporkan peristiwa itu ke aparat kepolisian.

“Kami menerima laporan dari pegawai puskemas, tentang penemuan mayat di rumah di Blok 6 Kelurahan Melong ini. setelah kami cek, ternyata memang benar ada ditemukan dua mayat di dalam rumah yang sudah berbentuk kerangka. Satunya atas nama Nanung Sobana dan satu lagi atas nama Herawati,” kata Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman.

AKP Sutarman memaparkan, informasi yang diperoleh dari Neneng Hatidjah, korban Nanung Sobana meninggal sekitar akhir Desember 2017. Sementara anaknya Hera Sari Herawati meninggal pada Januari 2016. Namun melihat tubuh manusia sudah menjadi kerangka, diduga korban tewas sudah lebih dari setahun.

Dari informasi masyarakat, Neneng Hatidjah selama ini diketahui tinggal bersama suami dan tiga anaknya. Selain kedua korban yang sudah meninggal, ada dua orang lagi yang tinggal di sana, yakni Erna dan Deni Rohmat. 

Polsek Cimahi Selatan kini masih menyelidiki motif dibalik penyimpanan dua kerangka manusia itu. Namun, Neneng Hatidjah diduga sengaja membiarkan sang suami dan anaknya tersebut meninggal. Alasannya belum diketahui pasti.


Editor : Maria Christina

KOMENTAR

;