Diduga Dibunuh, Seorang Wanita di Magetan Ditemukan Tewas di Rumahnya

Asfi Manar · Sabtu, 13 Januari 2018 - 08:11 WIB

Petugas mengevakuasi jenazah Lasmi (40), yang ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya di Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (Foto: iNews/Asfi Manar)

MAGETAN, iNews.id - Diduga menjadi korban pembunuhan, seorang wanita di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ditemukan tewas di dalam rumahnya saat ditinggal pergi suami dan anaknya keluar kota. Warga menduga wanita tersebut menjadi korban amukan keponakanya yang dikenal sering kesurupan karena mendalami ilmu kebatinan. Polisipun kini mencari keberadaan keponakan dan suami korban yang terakhir terlihat warga meninggalkan rumah.

Peristiwa pembunuhan yang terjadi di Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, itu pertama kali diketahui oleh warga pada Jumat (12/1/2018) tengah malam. Warga curiga, korban yang diketahui bernama Lasmi (40) ini seharian tidak terlihat, sementara rumahnya dalam kondisi mati lampu.

Warga pun berinisiatif mendatangi rumah korban. Lasmi ditemukan meninggal secara tidak wajar dalam posisi terlentang di ruang tamu dengan kondisi mengenaskan. Warga pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat. Warga menduga lasmi menjadi korban pembunuhan.

Kecurigaan warga tertuju kepada Dwi Wahyuni, keponakan korban, yang tinggal satu rumah dengan keluarga korban. Dwi diketahui beberapa hari terakhir berperilaku ganjil menyerupai orang kerasukan dan sering mengamuk. Terakhir diketahui oleh para tetangga sang keponakan tersebut meninggalkan rumah bersama Sudarto, suami korban, pagi hari sebelum jasad Lasmi ditemukan warga pada malam harinya.

“Korban ditemukan dalam posisi terlentang dan sudah ditutupi tikar. Suaminya diketahui pergi ke Ngawi dan sampai sekarang belum pulang,” ucap Sucipto, salah seorang tetangga korban.

Polisi belum bisa memastikan adanya dugaan pembunuhan dalam kasus tersebut. Kendati demikian, dari hasil penyelidikan dan oleh tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan adanya luka bekas pukulan benda tumpul di bagian wajah serta beberapa barang bukti yang
ditemukan terdapat bercak darah .

Kapolres Magetan, AKBP Muslimin mengatakan, ada dugaan korban mengalami penganiayaan sebelum meninggal. Polisi pun masih mencari keberadan suami dan keponakan korban untuk mendalami kasus ini. Keduanya kini dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Pada tubuh korban diketahui ada luka akibat hantaman benda tumpul terutama di bagian wajah. Sampai-sampai beberapa giginya rontok. Dugaan sementara mengarah ke pembunuhan. Namun kami belum bisa memastikan hal tersebut dan masih butuh waktu untuk mendalami kasus ini,” ucap Muslimin.  

Setelah proses olah TKP dan identifikasi dilakukan, jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk mengetahui penyebab utama kematian korban.


Editor : Muhammad Saiful Hadi

KOMENTAR

;