Nenek di Jember Tewas Mendadak Diduga Kaget Mendengar Suara Petir

Bambang Sugiarto · Sabtu, 16 Desember 2017 - 22:11 WIB

warga Desa Desa Wringin Agung yang dihebohkan dengan nenek yang diduga tewas karena kaget dengan suara petir. (iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Seorang nenek tua renta yang tidak diketahui identitasnya ditemukan tergeletak dalam kondisi tak bernyawa di pinggir sungai dekat areal persawahan di Desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Sabtu (16/12/2017).

Nenek malang itu diduga tewas mendadak karena kaget mendengar suara petir. Warga di sekitar lokasi kejadian pun langsung mengerubungi jenazah nenek yang berada dalam kondisi telentang. Nenek itu mengenakan kaos berwarna putih dengan bawahan cokelat muda.

Pada beberapa bagian tubuh nenek tidak terlihat bekas penganiayaan sehingga warga menduga kematiannya disebabkan suara petir yang sebelumnya terdengar kuat. Namun, ada juga warga yang menduga nenek tersebut tewas karena kelaparan. Warga tak berani memindahkan jenazah nenek malang itu dan menunggu kedatangan petugas kepolisian untuk mengevakuasi.

Saksi mata di lokasi, Sandi mengaku kenal dengan nenek tersebut karena kerap berpapasan saat melewati areal persawahan, namun dia tidak tahu jelas identitasnya. Sandi mengatakan, saat melintas di areal persawahan, pernah dibuatkan kopi oleh korban. “Setahu saya nenek itu tinggal di sebuah gubuk di kawasan areal persawahan desa. Tiap hari nenek itu terlihat mencari barang rongsokan, kadang juga mencari sisa padi di sawah,” katanya.

Petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Jombang yang mendatangi lokasi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat untuk menyelidiki dan memastikan penyebab kematian sang nenek.


Editor : Muhammad Saiful Hadi

KOMENTAR

;