Awali 2018, MNC Sekuritas Perluas Jangkauan ke Kota Kendari

MNC Media · Jumat, 12 Januari 2018 - 09:36 WIB

Foto: MNC Media

KENDARI, iNews.id - Mengawali tahun 2018, PT MNC Sekuritas memperluas jangkauan pemasarannya hingga ke kota Kendari, Sulawesi Tenggara. MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Muhammadiyah Kendari pada hari Kamis, 11 Januari 2018.

Peresmian Galeri Investasi Syariah BEI Universitas Muhammadiyah Kendari ditandai dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama yang dilakukan oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Kendari Mustam SP MM, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, dan Head of Sharia Business and Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya. Turut disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara Mohamad Fredly Nasution dan perwakilan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) Ust. Mohammad Bagus Teguh Perwira, Lc., M.A.

Dalam rangkaian acara peresmian tersebut, juga diselenggarakan kegiatan edukasi bagi 200 orang peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa yang disampaikan oleh pihak Bursa Efek Indonesia, Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI), dan MNC Sekuritas.

Seminar bertajuk “Pasar Modal Syariah: Investasi Cerdas di Pasar Modal” disampaikan oleh Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, perwakilan DSN MUI Ust. Mohammad Bagus Teguh Perwira, Lc., M.A., dan Head of Sharia Business and Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya.

Head of Sharia Business and Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya menyatakan pandangannya bahwa perkembangan ekonomi syariah di Indonesia berjalan semakin pesat dari tahun ke tahun. Fenomena tersebut ditanggapi secara positif juga oleh Manajemen MNC Sekuritas dengan peluncuran sistem perdagangan saham online berbasis syariah yaitu MNC Trade Syariah.

“Itulah sebabnya Manajemen MNC Sekuritas juga secara aktif meningkatkan point of sales Galeri Investasi Syariah. Dengan peresmian Galeri Investasi Syariah BEI Universitas Muhammadiyah Kendari, MNC Sekuritas telah memiliki total 15 Galeri Investasi Syariah di berbagai wilayah Indonesia,” jelas Trisna.

Secara nasional, MNC Sekuritas telah memiliki 103 point of sales. Jaringan yang luas, produk yang beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, serta inovasi pelayanan bagi nasabah menjadi winning factor MNC Sekuritas di antara perusahaan sekuritas lainnya di Indonesia.

Per Desember 2017, MNC Sekuritas berhasil menempati peringkat ke-18 berdasarkan total nilai transaksi dari 116 perusahaan sekuritas di Indonesia. Tercatat total transaksi di MNC Sekuritas sepanjang tahun 2017 sebesar Rp 76,9 triliun. Jumlah nasabah MNC Sekuritas juga mengalami pertumbuhan lebih dari 50% pada tahun 2017 menjadi hampir 30.000 nasabah per Desember 2017.


Editor : Ranto Rajagukguk

KOMENTAR