Jenis-Jenis Bisnis Startup yang Bisa Anda Jadikan Referensi

Ade Miranti Karunia Sari · Minggu, 14 Januari 2018 - 15:48 WIB

Model bisnis yang sesuai dengan jenis produk yang anda tawarkan ke publik akan menentukan kesuksesan startup yang anda bangun. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Dalam bisnis startup ada beragam jenis usaha yang bisa dipilih. Anda harus pastikan bisnis mana yang ingin dirintis agar ke depannya konsisten dalam bisnis tersebut.

Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber di Jakarta, Minggu (14/1/2018) berikut jenis-jenis bisnis sratup yang perlu Anda ketahui sebelum memulai merintis usaha.

 

Startup Games

Bagi penghobi permainan berbasis online, mungkin ada baiknya membuka usaha tersebut. Bisnis game online ini tidak pernah lesu dan semakin digemari, apalagi bagi generasi milenial yang pasti mendatangkan pendapatan untuk membeli atau mendownload game tersebut. Apalagi permainan itu dikemas secara menarik, maka anak-anak dan generasi milenial akan semakin menikmati permainan tersebut.

 

Startup Properti

Sebut saja Rumah123.com, Rumah.com dan masih banyak lagi startup properti serupa. Bisnis digital satu ini mungkin tidak gampang. Apalagi di dalamnya dibutuhkan solusi atau tips bagaimana caranya mencari hunian yang diinginkan calon customer. Selain itu, membantu klien Anda untuk mencarikan solusi peminjaman kredit hunian yang ringan bagi mereka yang ingin membeli rumah maupun apartemen. 

 

Startup Perdagangan

Usaha perdagangan berbasis online atau biasa dikenal e-commerce tentu saja paling ramai dicari. Terlebih masyarakat Jaman Now lebih menyukai berbelanja secara online ketimbang konvensional. Barang yang ditawarkan pun lebih murah harganya dibanding konvensional. Selain itu, praktis dan hemat, tidak membuang tenaga pergi ke pusat perbelanjaan.

 

Startup Insurance

Jenis startup yang bergerak di bidang asuransi ini cukup menarik. Biasanya asuransi yang selama ini merupakan asuransi konvensional, di mana kita menyisihkan sejumlah uang per bulan sebagai iuran wajib untuk mendapatkan manfaat dari asuransi tersebut di masa depan. Startup asuransi menyediakan layanan kepada penggunanya berupa informasi rumah sakit terdekat, dokter terpercaya, referensi rumah sakit, dan sebagainya.

 

Startup Sekuritas

Saham forex dan reksadana merupakan investasi yang sudah tidak asing lagi. Sekuritas merupakan jenis startup yang menyediakan platform untuk berinvestasi saham secara online. Sebut saja Bareksa.com, salah satu startup sekuritas yang menyediakan platform untuk melakukan jual-beli reksa dana secara online, memberikan layanan data, informasi, alat investasi reksa dana, saham, obligasi, dan lain-lain.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR