Laju Rupiah Diperkirakan Tetap Tertahan meski Dolar AS Anjlok

Isna Rifka Sri Rahayu · Rabu, 14 Februari 2018 - 07:32 WIB

Ilustrasi (Foto: iNews.id/Yudistiro)

JAKARTA, iNews.id - Rupiah hari ini diprediksi bergerak pada kisaran support 13.662 dan resistance 13.642. Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya di mana pergerakan rupiah masih tertahan kenaikannya di mana cenderung di bawah target resistance 13.642.

Meski laju dolar Amerika Serikat (AS) mulai terdepresiasi, namun tidak membuat rupiah menguat karena terhalangi oleh penguatan euro. Diharapkan pelemahan dapat lebih terbatas.

"Meski demikian, tetap waspada berbagai sentimen yang dapat memicu pelemahan kembali," kata Analis Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada dalam risetnya kepada iNews.id, Rabu (14/2/2018).

Pergerakan rupiah cenderung stagnan seiring belum meningkatnya permintaan akan rupiah. Berbalik naiknya laju euro seiring meredanya kenaikan dolar AS membuat pergerakan rupiah cenderung masih tertahan karena pelaku pasar lebih memanfaatkan momentum untuk masuk ke euro.

Meski ada pernyataan positif dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, yang menyebutkan potensi pertumbuhan serta kondisi pasar domestik yang menjadi alasan investor asing berminat masuk ke Indonesia, namun tidak cukup kuat mengangkat rupiah.


Editor : Ranto Rajagukguk

KOMENTAR