Pernyataan Menteri Energi Rusia Angkat Harga Minyak Mentah

Ranto Rajagukguk · Sabtu, 13 Januari 2018 - 11:01 WIB

Ilustrasi (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Harga minyak naik lebih tinggi menyusul pernyataan Menteri Energi Rusia yang menganggap pasokan minyak mentah global belum seimbang.

Mengutip Xinhua, Sabtu (13/1/2018), Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan, menteri-menteri dari Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen non-OPEC akan membahas kemungkinan untuk keluar dari kesepakatan dalam sebuah pertemuan komite yang akan datang.

Analis mengatakan, ucapannya meredakan kekhawatiran pasar tentang turunnya kesepakatan pimpinan OPEC untuk mengurangi produksi.

Sementara itu, jumlah rig yang beroperasi di ladang minyak AS meningkat 10 unit menjadi 752 unit pekan ini, kenaikan terbesar sejak Juni, kata agen layanan ladang minyak Baker Hughes dalam laporan mingguannya pada hari Jumat.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Februari naik 0,50 dolar AS untuk menetap di 64,30 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret menambah 0,61 dolar AS menjadi ditutup pada 69,87 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.


Editor : Ranto Rajagukguk

KOMENTAR