Profesi Ini Bikin Anda Tak Perlu ke Kantor

Ade Miranti Karunia Sari · Minggu, 14 Januari 2018 - 16:23 WIB

Menjalankan profesi zaman sekarang tidak harus pergi ke kantor. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Siapa bilang suskes hanya berlaku bagi mereka yang bekerja kantoran ? Apalagi kerjaan rutin dengan jadwal kerja yang padat, dengan rutinitas pergi pagi kemudian pulang malam. Bahkan terkadang bisa lembur.

Jika Anda tipikal pekerja yang tidak ingin kerja kantoran ada beberapa pilihan profesi yang bisa jadi alternatif. Terutama, di jaman serba digital dan menggunakan gadget ini, apa-apa bisa dikerjakan secara mobile tanpa harus membutuhkan ruang untuk disewakan.

Pekerjaan ini bisa membuatmu bekerja di mana saja. Mau tahu profesi apa saja ? Berikut jenis profesi kerja 'nggak harus ngantor' yang dirangkum iNews.id di Jakarta, Minggu (14/1/2018).

 

Web Designer atau Developer

Profesi satu ini paling dicari oleh pelaku bisnis yang sudah berjalan maupun startup. Karena profesi desainer website diperlukan untuk dapat menampilkan tampilan situs para pelaku bisnis yang simple namun menarik di mata (eye catching). Ketika sebuah situs web memiliki desain yang bagus akan mendorong pengunjungnya melihat semua merek atau konten yang ditawarkan serta menarik.

 

Programmer

Profesi programmer terkadang dibutuhkan juga di seluruh perusahaan. Meski terkadang posisi ini juga ada yang diwajibkan untuk mengantor demi alasan keamanan perusahaan. Tetapi, pastikan dengan mengemban profesi ini perusahaan yang meminta programmer tersebut terikat di atas perjanjian agar tidak membocorkan sebuah coding kepada kompetitor.

 

Penerjemah

Nah, profesi penerjemah hanya butuh modal ahli dalam menterjemahkan sesuai bahasa yang dikuasai, laptop dan internet Wi-fi. Misalkan, jadi penerjemah subtitle film, biasanya harus menguasai aplikasi buat masukin subtitle ke film. Tapi ada juga yang butuh tulisan saja, bukan Anda yang memasukkan terjemahan film.

 

Penulis/Copywriter

Profesi ini bisa dikerjakan secara mobile. Namun, ada juga perusahaan mempekerjakan mereka di kantor. Profesi satu ini terlihat sepele, namun dengan adanya mereka bisa membantu mengundang para viewers agar melihat ke sebuah situs perusahaan.

Ada juga penulis untuk skripsi atau sebuah project buku. Proyek menulis satu ini cukup membutuhkan effort kerja untuk menghasilkan nilai memuaskan untuk penulis skripsi dan juga nilai jual untuk project buku.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR