Indonesian Idol 2018

5 Kontestan yang Tidak Aman, Salah Satunya Bianca Jodie

Siska Permata Sari, Syifa Affidatun Nisa · Selasa, 13 Februari 2018 - 03:04 WIB

Chandra, Kevin, Jodie, Abdul, dan Glenn mendapatkan voting terendah. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id – Final result menuju sembilan besar Indonesian Idol 2018 memang baru diumumkan nanti malam. Namun, Bianca Jodie dan empat kontestan pria sudah diumumkan mendapatkan voting terendah di babak Spektakuler Show.

Kontestan pria ini adalah Ahmad Abdul, Abraham Kevin, Chandra, dan Glenn Samuel. Kelima kontestan tersebut diumumkan oleh host Daniel Mananta mendapatkan voting terendah dari penonton Indonesian Idol.

Seluruh kontestan di babak 10 besar Indonesian Idol 2018.

Tentu saja, perolehan voting terendah ini mengejutkan penonton, termasuk juri seperti Ari Lasso, Armand Maulana, Maia Estianty, Judika, dan Bunga Citra Lestari. Pasalnya, di antara kelima kontestan tersebut, penampilan Ahmad Abdul, Abraham Kevin, dan Bianca Jodie tidak mengecewakan.
Sementara yang kurang maksimal, salah satunya Candra.

“Chandra, aku senang kamu menyanyi dengan energi, full usaha, tetapi banyak lirik yang salah,” kata Ari Lasso mengomentari penampilan Chandra, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 12 Februari 2018.

Penampilan Chandra di Spektakuler Show.

Memang ini bukan keputusan final, karena kontestan yang tereliminasi baru diumumkan nanti malam. Di mana para kontestan masih mempunyai kesempatan untuk unjuk kemampuan bernyanyi sekali lagi di hadapan juri dan penonton. Saat itulah penonton masih bisa memberikan voting hingga host Indonesian Idol menutup hasil final result.

Sementara itu, lima kontestan lainnya yang masuk daftar aman di Spektakuler Show kali ini, semuanya kontestan wanita. Mereka adalah Ghea Indrawari, Marion Jola, Joanita Chatarine Veroni Wakum, Maria Simorangkir, dan Ayu Purtisudari.

Salah satu kontestan yang membuat juri Ari Lasso terkesima adalah penampilan Marion Jola. Kali ini ia menyanyikan lagu Moving On dari Andien Aisyah.

Penampilan Marion Jola di Spektakuler Show.

"Saya punya istilah lagi buat kamu. Istilahnya kamu ini bagaikan bunglon ya. Bisa beradaptasi dengan berbagai macam kemasan musik, tapi tetap tidak kehilangan identitas Marion-nya," kata Ari Lasso, memuji.

Tidak kalah dengan Marion Jola, kontestan lain Maria juga mendapatkan pujian dari Judika.

“Saya suka banget penampilan kamu malam ini. Aku yakin kamu sudah mempersiapkan lagu ini dengan baik. Kamu jaga banget emosinya dan tahu mau dibawa kemana ini lagunya. Kekuatan kamu itu bisa buat lagu ini powerful dan tetap juara,” ucap Judika.

Ini dia daftar lagu para kontestan di panggung Indonesian Idol 2018:

1. Jodie - True Colors (Cindy Laupers)
2. Ghea - Adventure of Lifetime (Coldplay)
3. Joan - Could You Be Loved (Bob Marley & The Wailers)
4. Ayu - Stressed Out (Twenty One Pilots)
5. Marion - Moving On (Andien Aisyah)
6. Maria - Note To God (Jojo)
7. Abdul - Wild Thoughts (DJ khaled ft Rihanna Bryson Tiller)
8. Glen - Mirrors (Justin Timberlake)
9. Chandra - Cukup Siti Nurbaya (Dewa 19)
10. Kevin - Stay With Me (Sam Smith)

Nah, siapakah yang bakal tereliminasi? Jangan lupa, tonton Indonesian Idol di RCTI nanti malam, pukul 21.00 WIB. Jangan lupa pula, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR