Diringkus karena Narkoba, Ini Sederet Fakta Tentang Roro Fitria

Siska Permata Sari · Kamis, 15 Februari 2018 - 11:00 WIB

Roro Fitria ditangkap polisi karena kepemilikan sabu. (Foto: Instagram/Roro Fitria)

JAKARTA, iNews.id - Roro Fitria menambah daftar panjang selebriti yang ditangkap kepolisian lantaran penggunaan narkoba. Presenter molek tersebut ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Patio Residence, Jakarta Selatan Rabu malam 14 Februari 2018 bertepatan dengan hari Valentine.

Pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini sebelumnya dikenal sebagai artis yang kerap menunjukkan hidup mewah bergelimang harta. Padahal, di balik itu semua, Roro Fitria rupanya pernah menjajal hampir seluruh bidang di industri hiburan Tanah Air.

Berikut rentetan fakta tentang Roro Fitria, seperti dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (15/2/2018).

 

Mengawali Karier sebagai Model

Artis kelahiran 1989 ini rupanya pernah mengawali karier-nya sebagai seorang model saat duduk di bangku SMA. Namun, selain model, dirinya juga dikenal sebagai seorang disc jockey (DJ). Ia juga pernah menjadi model di beberapa majalah dewasa seperti Majalah Popular, Majalah Gress, dan Majalah FHM.

 

Dari Presenter, Pemain Film, hingga Penyanyi

Roro Fitria sepertinya pernah menjajal seluruh bidang di industri hiburan Tanah Air. Mulai dari presenting, menjadi seorang aktris sinetron dan film, hingga menjajal bakat bermusik. Terbukti, ia pernah sukses menjadi presenter di Sedap Malam RCTI sebagai Neng Geulis. Kemudian ia juga terlibat di sejumlah film dan sinetron seperti Islam KTP, Bangkitnya Suster Gepeng, dan Street Society.

 

Memiliki Deretan Gelar Bangsawan

Roro memang dikenal sebagai artis yang penuh gelimang harta. Ia juga memiliki deretan gelar bangsawan seperti Kanjeng Mas Ayu Nyai Roro Fitria yang berubah menjadi Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria, gelar yang diterima Roro dari Kanjeng Pangeran Hario H. Anglingkusumo pada 2017 lalu.

Kemudian di tahun yang sama, Roro  mendapat gelar sebagai Dato' Panglima Laksamana Wirha Diraja dari kerajaan Tiworo Sulawesi. Terakhir, Roro kembali memperoleh gelar kebangsawanan dari negeri jiran Malaysia. Ia memperoleh gelar dari Kesultanan Melaka dan pin kehormatan dari Masyarakat Adat Nusantara.

 

Pernah Mengeluarkan Single

Sudah dikatakan sebelumnya jika Roro Fitria pernah menjajal berbagai bidang seni di industri hiburan, termasuk seni tarik suara. Terbukti, selama berkarier ia pernah mengeluarkan tiga single yang bertajuk Bawa Aku Melayang, Jedag Jedug,  dan Culik Aku. Untuk dua single-nya saja yakni Jedag Jedug dan Culik Aku, telah memiliki lebih dari seribu penggemar di Spotify.

 

Punya Rentetan Prestasi

Tak hanya punya kontroversi, artis kelahiran Desember 1989 ini rupanya punya rentetan prestasi juga. Ia pernah meraih Juara 1 Miss Novotel tahun 2010 dan menjadi Pemenang Singapore Open Dancesport Championship tahun 2011.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR