Maudy Ayunda Ungkapkan Kegalauan Hatinya lewat Album Oxygen

Siska Permata Sari · Kamis, 15 Februari 2018 - 20:10 WIB

Maudy Ayunda saat melepas single ketiga, Oxygen. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Usai menempuh pendidikan di Universitas Oxford, Inggris, aktris cantik sekaligus penyanyi Indonesia Maudy Ayunda kembali menelurkan album baru bertajuk Oxygen. Album ketiganya tersebut dirilis hari ini.

Maudy mengatakan, album ketiganya ini benar-benar menceritakan tentang dirinya. Tentang pertanyaan dan kegelisahannya setelah di usia yang memasuki angka kepala dua.

"Balik dari Oxford, banyak kebingungan yang datang, banyak pertanyaan. Salah satunya mempertanyakan tentang hidup, segala yang dipertanyakan ini yang kemudian dituangkan menjadi album," kata Maudy saat konferensi pers perilisan album Oxygen di Ice Palace, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Album ketiga ini, kata dia, juga jadi album pertama yang diproduseri sendiri. "Ini jadi album pertama di mana aku banyak terlibat. Awalnya nggak ingin juga jadi produser. Tetapi ingin di album ini aku balik ke diri sendiri. Jadi. benar-benar ya mengulik balik tentang who I was and who I am. Secara natural saja sih (jadi produser di album ini)," jelas dia.

Setelah memakan proses pembuatan album hingga satu tahun, akhirnya jadilah Oxygen dengan 11 lagu.

Di antaranya, Kini Dan Selamanya, Aku Sedang Mencintaimu, Oxygen, Home To You, Kutunggu Kabarmu, Masih, Still Water, Alasan Untuk Bahagia, Be Right Back, Satu Bintang di Langit, dan Jakarta Ramai.

"Ada gejolak batin, kegalauan anak muda tentunya dalam proses ini, yang  seumuran aku bisa relate ya, tentang mimpi, dan bagaimana mencapainya harus seperti apa," tutur pelantun Perahu Kertas tersebut.

Oxygen menjadi album ketiga Maudy Ayunda setelah menelurkan dua albumnya, yakni Panggil Aku (2011) dan Moments (2015).


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR