Melesat di Tangga Lagu Billboard, Anggun Unggul dari Clean Bandit

Nanang Wijayanto · Rabu, 10 Januari 2018 - 19:36 WIB

Single lagu Anggun What We Remember menempati poisisi ke-38 di tangga lagu Billboard. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id- Kabar gembira datang dari penyanyi Anggun Cipta Sasmi. Single lagu barunya bertajuk What We Remember melesat mengungguli Clean Bandit featuring Julia Michaels dengan lagunya  I Miss You di Billboard Top 50 Dance/Club Songs Chart.

Kini single bertajuk What We Remember itu menempati posisi ke-38 setelah sebelumnya menempati posisi ke-50. Sementara, lagu I Miss You milik Clean Bandit menempati posisi ke-39.

Di atas posisi Anggun ditempati Taylor Swift dengan lagunya ... Ready For It?

Kabar gembira itu dibagikan Anggun melalui media sosial Twitter, Rabu (10/1/2018). Ia mengunggah dua buah foto yang merupakan screenshot dari laman Billboard.

“Terima kasih atas lompatan ini dari #50 ke #38 minggu ini di @billboard tangga lagu genre dance,” kicau Anggun di Twitter.

Bertenggernya single lagu  What We Remember semakin mempertegas Diva Pop asal Indonesia itu sebagai penyanyi Internasional. Single tersebut merupakan bagian pertama dari album Internasional ‘8’ yang di rilis oleh Universal Music Asia.

Single What We Remember dirilis pada 13 Oktober lalu, dengan sebuah video musik kreasi sutradara Roy Raz.

Menengok sejarah, Anggun sebelumnya juga pernah menduduki Billboard charts sebanyak tiga kali.  Pertama, berkat single internasional pertamanya, Snow On The Sahara yang duduk di posisi ke-22 sebagai posisi tertingginya di chart Adult Top 40 pada tanggal 5 September 1998.

Lagu itu juga menempati posisi Top 15 pada Dance Chart dan posisi Top 20 pada Pop Chart. Sebelumnya ia juga membantu Enigma di track Sadness (Part II) yang terdapat dalam album The Fall of a Rebel Angel yang sukses menjuarai chart Top Dance/Electronic Albums pada November 2016.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR