Menderita Gangguan Telinga, Eric Clapton Terancam Tuli

Okezone · Jumat, 12 Januari 2018 - 15:53 WIB

Eric Clapton. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id – Musisi Eric Clapton terancam kehilangan pendengaran karena mengalami gangguan pada telinganya. Pria berusia 72 tahun tersebut didiagnosa menderita tinnitus.

Dalam wawancara bersama BBC Radio 2, ia menyebutkan bahwa di usia saat ini dirinya terancam tuli. Meski pendengaran mulai mencemaskan, ia masih ingin terus berkarya. Salah satu yang akan dilakukan adalah sebuah acara musim panas nanti.

Eric menyebutkan bahwa dirinya terkena penyakit Tinnitus yakni kondisi di mana telinga berdering, berdesir atau suara lainnya yang berasal dari telinga atau kepala. Penyakit tersebut memberikan efek ganguan pada kesehatan pendengaran serius untuk beberapa kasus.

"Aku masih ingin bekerja. Aku akan melakukan sejumlah gig. Aku akan melakukan penampilan di Hyde Park pada Juli. Satu hal yang aku perhatian di usia 70 an tahun ini dan bisa menjadi ahli. Maksudku, aku nyaris tuli, aku memiliki tinnitus, tapi tanganku ingin bekerja," jelas Eric dilansir E! Online.

Semangat Eric di usia yang tak lagi muda masih membara khususnya dalam bermusik. Dalam aksi panggung mendatang, ia berharap agar bisa disaksikan oleh orang-orang dan ingin menunjukkan eksistensinya.

"Aku berharap orang akan datang dan melihatku atau lebih karena aku penasaran. Karena akan menjadi luar biasa bagiku kalau aku masih berada di sini," tambahnya.

Eric Clapton terakhir meluncurkan album pada 2016 berjudul I Still Do yang menjadi karya album studio ke-23 miliknya. Selain itu, pada tahun ini baru saja dirilis sebuah dokumentasi berjudul Eric Clapton : Life in 12 Bars.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR