Mengenal Lebih Dekat James Franco, Aktor Tampan Berbakat

Koran SINDO · Minggu, 14 Januari 2018 - 10:34 WIB

Aktor tampan dan berbakat James Franco. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id- James Franco sebagai anak sulung dari tiga bersaudara ini lahir dari pasangan Douglas Franco dan Besty Levine Verne mempunyai bakat seni yang didapat dari ibunya yang merupakan seorang penyair, penulis, dan editor.

Aktor bernama lengkap James Edward Franco ini lahir pada 19 April 1978 di Palo Alto, California, Amerika Serikat.

“Saya sangat bersyukur atas hidup ini. Saya pikir salah satu kunci untuk tidak mengalami depresi adalah dengan mencari rasa syukur dan bersyukur atas apa yang Anda miliki.

Jadi, saya bersyukur atas apa yang saya miliki,” ujar James seperti dilansir Dailymail.co.uk.

James mulai mengenal dunia seni peran saat dirinya kuliah di University of California, Los Angeles. Kala itu ia mengambil Jurusan Sastra Inggris dan banyak belajar tentang dunia peran dan penulisan kreatif.

Ia pun memutuskan meninggalkan kuliahnya dan mendalami dunia seni peran secara lebih profesional. “Saya pernah belajar 15 bulan secara intensif dengan pelatih drama ternama Robert Carnegie di Playhouse West Hollywood pada tahun 1999,” ujar James.

Setelah lulus sekolah akting, ia pun mulai memberanikan diri mengikuti beberapa casting. Dari hasil beberapa kali casting audisinya, ia akhirnya tampil dalam sebuah episode dalam serial televisi Pacific Blue pada 1997. James lalu banyak aktif di serial televisi dan film-film remaja bergenre komedi romantis.

Ia mendapatkan peran sebagai anak nakal bernama Daniel Desario pada serial televisi Freaks and Geeks pada 1999-2000. Pada tahun berikutnya, ia memulai kariernya pada film Never Been Kissed bersama Jessica Alba dan Drew Barrymore.

Setelah itu, ia juga berperan dalam film komedi romantis berjudul Whatever It Takes . Laki-laki yang berusia 39 tahun ini mulai mendapatkan peran yang lebih menantang dalam beragam genre film. Ia berperan sebagai aktor dalam film Milk pada 2008, Pineapple Express pada 2008, dan Rise of the Planet of the Apes pada 2011.

Ia juga berperan dalam film Spring Breakers pada 2012, Oz the Great and Powerful pada 2013, This Is the End pada 2013, dan yang paling terbaru The Disaster Artist (2017).

“Jika saya sedang mengerjakan sebuah film, saya akan melakukan sit-up sebelum saya syuting.

Seperti 100 kali pada pagi hari atau apa pun itu,” ujar James. James pernah mengikuti audisi untuk mendapatkan peran sebagai Peter Parker di film Spider Man . Namun, ia justru diberi peran sebagai Harry Osborn, seorang laki-laki muda kaya raya yang berteman baik dengan Peter Parker.

Akting yang menawan ditambah parasnya yang rupawan, membuat Marvel memutuskan James untuk melanjutkan produksi film di seri 2 dan 3 Spider Man . “Saya senang bisa bermain dalam film-filmSpider Man. Tobey Maguire, Kirsten Dunst dan Sam Raimi, semuanya jadi teman baik seumur hidup saya,” ujar James.

James pun mulai menarik perhatian para kritikus film. Kemampuannya dalam berakting membuatnya mendapat penghargaan Golden Globe Award pada 2002. Ia memenangi kategori aktor terbaik dalam serial televisi James Dean .

Di antara sekian banyak filmnya, James paling dikenal lewat film 127 Hours yang membantunya meraih nominasi Oscar untuk kategori aktor terbaik pada 2011. Meski hanya sebagai nominator, film tersebut berhasil mengantarkan namanya sebagai salah satu aktor fenomenal di Hollywood.

“Seorang sutradara film benar-benar menentukan bagaimana orang melakukan sesuatu. Jadi, semua orang senang bekerja dan semua orang melakukan yang terbaik,” ujar James. James tidak hanya dikenal sebagai aktor berbakat, juga aktor tampan.

Ia mendapatkan julukan Premiere’s Most Handsome Hollywood Man pada tahun 2009. Pada April 2012 Shalom Life menempatkan James di posisi nomor dua dalam daftar 50 orang Yahudi berbakat dan menarik. Pada 2013 James tampil sebagai model sampul majalah Man of the World. (Dwi Nur Ratnaningsih)


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR