Pesan Sabu untuk Malam Valentine, Roro Fitria Terancam 5 Tahun Penjara

Okezone.com · Kamis, 15 Februari 2018 - 20:59 WIB

Roro Fitria (Foto: Instagram)

JAKARTA – Roro Fitria rupanya ada alasan khusus membeli sabu. Rupanya, sabu tersebut mau dipakai saat malam Valentine.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Prabowo Argoyuwono dalam kegiatan rilis yang berlangsung di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

"Mau dipakai (tanggal) 14 malam, waktu Valentine," kata Argo di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Roro Fitria ditangkap di Patio Residence, Ragunan, Jakarta Selatan, 14 Februari 2018. Penangkapan Roro Fitria merupakan hasil pengembangan polisi usai meringkus WH di bilangan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa paket narkotika jenis sabu seberat 2,4 gram, satu unit handphone, dan satu kartu ATM atas nama WH.

Dalam keterangan rilis yang diterbitkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Roro Fitria disebut telah memesan paket sabu tersebut sejak 13 Februari 2018. Ia juga telah mengirimkan sejumlah uang kepada WH sebesar Rp5 juta untuk membeli zat adiktif tersebut.

Atas perbuatannya, Roro Fitria dan WH, kini resmi ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Keduanya dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana tinggi.

"Ada permufakatan. Ancaman lima tahun lebih," ucap Kombes Pol Prabowo Argoyuwono, dimuat Okezone.com.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR