Ratusan Peserta Antusias Ikut Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia

Siska Permata Sari · Minggu, 14 Januari 2018 - 15:23 WIB

Ratusan peserta antusias mengikuti audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2 di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (14/1/2018). (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Setelah sukses melahirkan bintang  baru dalam The Next Boy/Girl Band Indonesia season pertama, kini ajang pencarian bakat tersebut menghelat kembali The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2

The Next Boy/Girl Band sendiri merupakan program pencarian bakat yang mencari para peserta muda dengan  kemampuan bernyanyi serta aksi panggung yang menarik untuk akhirnya dibentuk menjadi Boy Band dan Girl Band terkenal.

Salah satunya saja boyband B-Force yang menjadi pemenang dari Tim Boy dan menjadi grup band pertama yang terIahir dari ajang tersebut.

Kini kesempatan dibuka kembali untuk seluruh anak muda di Indonesia di mana bakat mereka akan dilihat dan dinilai daIam Big Audition & Open Auditions yang diIakukan di beberapa kota besar di Indonesia. Para peserta juga melakukan tahap private casting untuk mencari para kontestan yang berkompeten.

"Kita ada dua tahap audisi. Pertama, pre-test, di mana para peserta diuji dengan juri dance dan juri vokal. Dinilai seberapa kemampuan mereka di bidang musik dan ngedance," kata Produser The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2 Lukman ketika ditemui di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Tahap kedua, lanjut dia, tak jauh beda dengan di tahap pertama. "Hanya saja tahap kedua menggunakan kamera di casting room. Jika ditahap pertama kita  penyaringan, tahap kedua itu review dengan kamera."

Audisi kali ini diadakan di Jakarta. Menurut pantauan iNews.id, nampak ada ratusan peserta yang hadir mengikuti big audition di Jakarta. "Sampai siang ini sudah ada 400-an yang mendaftar," terangnya.

Sebelumnya, Open Auditions sudah dimulai di beberapa kota. Dari Medan, Surabaya, Makassar, dan Padang. Sementara untuk Big Auditions pertama dilaksanakan di Yogyakarta. Minggu ini menjadi kesempatan terakhir bagi para peserta untuk mengikuti audisi di Jakarta.

Beberapa selebriti terkenai teiah dipersiapkan untuk menjadi juri dalam ajang The Next Boy/Girl Band ini. Mereka terdiri dari para penyanyi, musisi serta produser Indonesia yang mana eksistensi mereka sudah tidak diragukan Iagi.

Nantinya sebanyak 6 juri terpiiih ini akan dibagi menjadi 2 tim, yang terdiri dari Tim cowo dan Tim cewe. Untuk Tim Cowo/boy ada Nino "RAN", Dewi gita, dan Denada. Sementara untuk Tim Cewek/girl terdiri dari Melly Goeslaw, Gamaliel "GAC", dan Vidi aldiano.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR