Sabu Ditaruh Dibungkus Rokok, Ini Kronologi Tertangkapnya Roro Fitria

Okezone.com · Kamis, 15 Februari 2018 - 14:30 WIB

Roro Fitria ditangkap polisi karena kepemilikan sabu. (Foto: Instagram/Roro Fitria)

JAKARTA, iNews.id- Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengumumkan kronologi penangkapan Roro Fitria yang dilakukan pada 14 Februari 2018.

Dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Kamis (15/2/2018), Roro Fitria ditangkap usai polisi lebih dulu mengamankan pelaku berinisial WH, yang diduga sebagai penyedia narkoba.

"Pada pukul 10.20 WIB dilakukan penangkapan tersangka satu, dan penggeledahan ditemukan barang bukti shabu bruto 2,4 gram di dalam bungkus rokok Dunhill, satu unit handphone merk Samsung sebagai alat komunikasi pemesan barang bukti sabu WH dan RF, satu kartu ATM BCA atas nama WH yang digunakan untuk menerima transferan dari RF," demikian bunyi keterangan rilisnya.

Lokasi penangkapan WH sendiri tertulis di bilangan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. WH ditangkap seiring dengan informasi yang diberikan masyarakat terkait adanya aksi penyalahgunaan narkotika di kawasan tersebut.

Dari hasil interogasi WH, barulah diketahui bahwa paket sabu yang diamankan merupakan pesanan RF alias Roro Fitria, yang dipesan pada 13 Februari 2018. Setelahnya, polisi melakukan pengembangan untuk menangkap Roro Fitria di Patio Residence, Ragunan, Jakarta Selatan.

Usai diamankan, Roro Fitria membenarkan dirinya memang memesan sabu tersebut dari WH. Ia mengaku sudah mengirimkan sejumlah uang kepada WH untuk melunasi pembayaran.

"Yang bersangkutan kemarin sudah mentransfer dengan menggunakan ATM BCA pada 13 Februari 2018," bunyi keterangan dalam rilis.

Atas pengakuan tersebut, Roro Fitria langsung ditetapkan sebagai tersangka bersama WH. Ia pun dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotik.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR