Indonesian Idol 2018

Selain Lagu Pop, Ahmad Abdul Suka Musik Beraliran Metal

Okezone.com · Selasa, 13 Februari 2018 - 22:41 WIB

Ahmad Abdul suka mendengarkan musik beraliran metal. (Foto: Twitter)

JAKARTA – Sering membawakan lagu pop, ternyata Ahmad Abdul juga menyukai musik beraliran metal. Apa yang menjadi alasan menyukai aliran musik itu?

Rupanya, kontestan Indonesian Idol 2018 yang kerap disapa Abdul ini mengaku, suka mendengarkan musik metal untuk meningkatkan mood, di kala penat melanda.
 
"(Band) indie-indie juga suka biasanya, aku refreshing lagu. Aku punya ipod sendiri dan isinya di luar jalur aku kaya metal. Malah lebih senang gitu, post hardcore dan itu nambah mood sih," tutur Ahmad Abdul di kawasan MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/2/2018).

Terkait keinginan membawakan musik metal di ajang Indonesian Idol, Abdul menjawab singkat.

"Kalau niatan, ingin sih nyanyiin di Idol. Tapi kayaknya enggak mungkin," ucapnya.

Dalam bermusik, Abdul memang mempunyai sosok idola yang menjadi inspirasinya. Menurut Abdul, musik Ed Sheeran dan Maroon 5 kerap didengarkannya. Bahkan, ia menyebut jika mereka mempengaruhi cara bermusiknya.

"Kalau referensi, aku dengerin apa yang aku suka sih. Kalau jadi kiblat satu idola, enggak ada. Cuma lebih sering dengarkan Ed Sheeran, Coldplay, sama Maroon 5. Ya, itulah. Itu yang benar-benar masuk jiwanya," jelas kontestan Indonesian Idol dari Denpasar, Bali ini.

Selama ini, Abdul belajar menyanyi memang secara otodidak. Mulai nyanyi di kamar sampai dengan meng-cover lagu hingga manggung di sebuah kafe.

"Aku pertama nyanyi-nyanyi biasa doang di rumah. Cover sih baru-baru terjadi pas ikut Idol. Sebelumnya, aku nyanyi di kafe buat jajan tambahan, akustik sih tepatnya. Jadi, dulu aku pagi ngantor, malamnya melampiaskan penat (manggung)," kata Abdul, dimuat Okezone.com.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR