SHINee Tetap Gelar Konser di Jepang Usai Kematian Jonghyun

Siska Permata Sari · Rabu, 10 Januari 2018 - 20:06 WIB

SHINee yang kini terdiri dari Onew, Key, Minho dan Taemin akan menggelar konser di Jepang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Akhir tahun 2017 lalu dihebohkan dengan kabar kematian personel grup boyband K-Pop SHINee, Kim Jong-hyun atau lebih dikenal Jonghyun. Ia meninggal pada 18 Desember 2017 di sebuah apartemen sewaannya di Distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Kematian salah satu karakter utama dalam boyband Korea Selatan SHINee itu, menimbulkan duka yang mendalam dari para member SHINee dan tentu saja, para penggemarnya.

Padahal, Februari ini, SHINee akan mengadakan serangkaian konser di Jepang. Tim manajemen, SM Entertainment meminta para penggemar untuk bersabar tentang berita konser tersebut setelah berita kematian Jonghyun diumumkan.

Kendati demikian, baru-baru ini anggota SHINee yang tersisa mengumumkan bahwa mereka akan melakukan konser di Jepang dengan sesuai rencana untuk teman, dan penggemar mereka.

Para anggota SHINee yang kini terdiri dari Onew, Key, Minho dan Taemin ini kemudian menulis surat mengharukan untuk para penggemar. Berikut isi suratnya seperti dikabarkan All K-Pop dan dilansir dari Comic Book, Rabu (10/1/2018).

 

"Halo. Ini adalah Onew SHINee

Saya tidak yakin harus berkata apa sebelumnya. Saya bersyukur bahwa Anda telah melindungi dan memperhatikan anggota yang sangat kami cintai, dan saya minta maaf karena hal ini mengkhawatirkan Anda. Saya pikir,  ini tidak akan berhasil dan kita tidak akan bisa tampil. Tapi ibunda Jonghyun mengatakan kepada kami untuk tidak pernah menyerah, dan saya percaya bahwa jika kita bisa memberi kesenangan pada seseorang yang sedang rindu dan terluka. Saya harus bekerja lebih keras meski saya punya  kekurangan. Saya sangat kurang, tapi saya ingin yang terbaik untuk SHINee. Sekalipun tentu saja sulit, saya akan berusaha sebaik mungkin. Jonghyun selamanya adalah anggota SHINee, dan akan selalu ada di hati kita dan hati para penggemar, jadi saya percaya tidak ada yang akan berubah. Saya akan terus bekerja keras seperti SHINee. Terima kasih.

 

"Halo, ini Key SHINee

Begitu banyak orang khawatir dengan saya, dan saya berusaha mengumpulkan pemikiran saya dan kembali ke kehidupan sehari-hari. Terkadang saya menangis saat melihat hal-hal yang ditinggalkan Jonghyun-hyung karena kenangan, dan meski hati saya sakit, saya berusaha keras untuk menang atasnya dengan berpikir bahwa saya menghabiskan waktu dengan hyung. Saya tahu banyak orang mendukung SHINee untuk terus berkarya, dan saya juga banyak memikirkannya, tapi saya rasa, saya tidak ingin melepaskan segalanya untuk ketenangan pikiran. Banyak orang mengkhawatirkan kami, dan kami memutuskan untuk melanjutkan konser Jepang kami. Keputusan ini akan menjadi sesuatu yang diinginkan Jonghyun-hyung. Dan saya percaya bahwa itu adalah SHINee yang paling disukai untuk menepati janji kami kepada penggemar dan memberikan penampilan yang baik di panggung. Tahun ini adalah ulang tahun SHINee yang ke 10. Terima kasih banyak untuk selalu mendukung kami dan peduli pada kami, dan kami akan kembali melalui panggung seperti SHINee biasanya. Saya mencintai kalian, dan terima kasih.

 

"Halo, ini Minho SHINee

Mengenai konser Jepang SHINee, masing-masing anggotanya memikirkan dirinya sendiri dan juga berkumpul untuk membicarakannya, dan kami sampai pada kesimpulan yang hati-hati, saya menulis untuk menyampaikan pemikiran saya dengan tenang. Sementara saya menulis ini, saya memiliki banyak pemikiran, dan setiap saat, saya merasakan banyak emosi, tapi saya ingin menulis dengan tenang. Pasti ada beberapa orang yang menyukai keputusan ini, dan pihak lain yang khawatir dengan keputusan ini. Kami juga tidak tahu apa jawaban yang benar, tapi kami yakin sekarang ini adalah jawaban yang benar, dan kami ingin menepati janji kami.

Semua kenangan yang kita miliki dengan anggota, kru, dan para penggemar sangat berharga dan bahagia bagi kita. Saya percaya tidak ada lagi yang bisa menggantikannya. Tidak ada yang bisa menggantikan tempat Jonghyun-hyung, dan saya khawatir dengan kualitas panggung kita, tapi saya akan menaruh semua ketulusan dalam persiapan konser dengan berpikir bahwa Jonghyun-hyung akan bersama kita pada semua tahap yang akan dilakukan SHINee di  masa depan. Seperti Jonghyun-hyung dan kita semua berjanji bersama Anda, ketika kita lelah dan ingin berhenti, dan ketika kita ingin melarikan diri karena kita lemah, saya akan ingat bahwa tangan Anda adalah kekuatan terbesar kita, dan terus bernyanyi untuk kalian. Ini lebih sulit dari yang bisa dibayangkan, tapi saya yakin Anda akan memberi kita kekuatan sehingga kita semua bisa mengatasi ini dan menepati janjinya. SHINee akan merasa bersyukur setiap saat melalui dukungan itu, dan ini untuk kalian dan Jonghyun-hyung. Saya pikir saya akan bisa menjadi sedikit lebih hangat di musim dingin ini berkat dukungan hangat Anda. Terima kasih.

 

"Halo, Ini adalah Taemin SHINee

Jujur ​​saja, saya tidak percaya diri untuk tampil. Namun, saya ingin menepati janji dengan penggemar, dan saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal pada anggota SHINee ke depannya.

Ketika saya melihat kembali ke masa-masa bahwa saya adalah orang yang paling bahagia dan paling aman, saat-saat ketika saya bersama anggota dan penggemar. Saya lebih menyukai nama 'SHINee' dan juga anggotanya, dan saya bahkan lebih ingin menyerah. Saya tahu masa depan tidak akan mudah, tapi saya akan mencoba yang terbaik agar nama SHINee akan tetap bersinar tanpa kehilangan cahaya atau dilupakan. Anggota dan Anda adalah orang-orang yang membuat saya memiliki kenangan indah seperti itu. Saya bersyukur dan saya ingin menyimpan kenangan itu untuk waktu yang lama. Saya ingin tetap dicintai seperti SHINee, dan saya ingin menunjukkan pada anggota kami di langit, bahwa dengan yakin kami akan melangkah dan berdiri di atas panggung sebagai SHINee. Saya minta maaf karena mengkhawatirkan penggemar, dan saya meminta Anda terus mendukung kami. Cuaca sedang dingin sekali, jadi jagalah dirimu sendiri, dan selamat tahun baru.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR