Tampil Penuh Energi, Chandra Banyak Salah Lirik

Nanang Wijayanto · Selasa, 13 Februari 2018 - 12:30 WIB

Penampilan Chandra di babak Spektakuler Show Top 10 mendapat pujian hingga kritikan dari dewan juri. (Foto: Instagram/Indonesian Idol)

JAKARTA, iNews.id- Penampilan Chandra di babak Spektakuler Show Top 10 Indonesian Idol 2018 membawakan lagu Cukup Siti Nurbaya milik Dewa 19 mendapat pujian dari dewan juri. Meski begitu, kontestan finalis asal Kalimantan Timur itu juga menuai kritikan karena banyak lirik yang salah.

“Aku senang melihat kamu nyanyi dengan penuh energi. Meskipun saking semangatnya banyak lirik yang salah. Tapi nggak apa-apa,” ujar Ari Lasso.  

Sebagai mantan vokalis Dewa 19 sekaligus penyanyi lagu itu, Ari Lasso mengakui kejeniusan Ahmad Dhani menciptakan lagu tersebut. Pasalnya lagu tersebut diciptakan Ahmad Dhani dengan nada yang sangat rapat sehingga tidak punya ruang untuk mengarang nada.

“Lagu ini memang tidak memberi ruang orang mengarang nada karena rapat sekali. Ahmad Dhani mengarang lagu ini memang sangat mahal. Memilih lagu yang rapat ini memang mahal dan liriknya juga mahal,” ujar dia.

Menurut dia, lagu ini merupakan lagu tersulit saat rekaman bersama Dewa 19. Namun begitu, Chandra termasuk sukses membawakan lagu ini dengan ciri khasnya sendiri.

“Para penyanyi memang harus bisa meng-cried lagu sendiri walaupun diakui lagu ini memang lagu tersulit,” kata dia.

Hal senada juga dikatakan juri lainnya Maia Estianty. Maia menilai penampilan Chandra tidak jelek, tapi banyak lirik yang salah. “Liriknya berantakan,” ucap Maia.

 


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR