Tips Mudah Menggunakan Concealer Bagi Pemula

Siska Permata Sari · Sabtu, 13 Januari 2018 - 08:00 WIB

Tips menggunakan concealer dengan mudah bagi pemula. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Dalam menghasilkan kulit wajah yang flawless tanpa jerawat dan kantung hitam di bawah mata, Anda tentu memerlukan riasan wajah yang tepat. Mulai dari primer, foundation, concealer, hingga bedak.

Concealer inilah yang berjasa menutupi jerawat, kantung hitam, serta meratakan warna kulit. Banyak aneka merek concealer yang beredar di pasaran, tapi tak semua cocok untuk berbagai jenis kulit.

Tak semua merek concealer cocok bagi kulit Anda, apalagi jika Anda memiliki kulit wajah berminyak atau keriput. Salah menggunakan concealer, bisa membuat Anda tampil tak sempurna.

Nah, hal ini yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dan menggunakan concealer pada riasan wajah Anda, dilansir iNews.id dari She Finds, Sabtu (13/1/2018).

 

Hindari Stick/Cream Concealer Bagi Kulit Berminyak

 

Stick concealer sangat mudah digunakan dan mudah pula dibawa kemana-mana. Apalagi jika Anda senang travelling dan selalu memilik kantung hitam di bawah mata Anda. Concealer bisa membuat wajah Anda tampak segar kembali.

 

Namun, jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, sebaiknya Anda menghindari stick dan cream concealer yang bersifat lebih tebal dari concealer cair. Buruknya lagi, dua jenis concealer itu bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat pada kulit berjerawat.

 

Sementara itu untuk kulit kering, sensitif, atau normal, formula dua concealer ini sempurna. Cara gunakannya, oleskan titik concealer atau aplikasikan di segitiga terbalik di bawah mata Anda. Kemudian, tap-tap-tap. Anda akan mendapatkan medium coverage sampai full coverage dari concealer ini dan mereka akan membuat kulit Anda tetap terhidrasi sepanjang hari.

 

Concealer untuk Kulit Keriput

Jika kulit wajah Anda telah memiliki garis-garis halus, hindari penggunaan stick concealer. Hal ini disebabkan concealer tersebut dapat membuat garis halus Anda nampak jelas. Pilihan yang lebih baik adalah concealer cair yang ringan dengan finishing matte. Selain itu, hindari juga concealer yang shiny, ini akan menyoroti keriput dan garis-garis halus Anda.

 

Gunakan Concealer Cair yang Bagus

Concealer cair yang baik tak membuat kuliat Anda licin karena berminyak. Tak pula menimbulkan wajah Anda berjerawat karena formula yang menyumbat pori-pori. Oleh sebab itu,  ppastikan conceal Anda mengandung bahan non-comedogenic. Ini adalah jenis concealer terbaik yang bisa menutupi jerawat merah.

Anda juga bisa menggunakan warna correcter hijau pertama untuk membantu memiliki hasil akhir yang ringan jika Anda tidak menginginkan lapisan concealer bertumpuk-tumpuk.

 

Selamat mencoba.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR