Tissa Biani Perankan Aisha di Sinetron Catatan Harian Aisha

Okezone · Kamis, 11 Januari 2018 - 12:26 WIB

Tissa Biani pemeran Aisha di sinetron Catatan Harian Aisha. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id- Catatan Harian Aisha yang tayang perdana di RCTI mulai Senin 8 Januari 2018 pukul 17.45 WIB dimainkan oleh aktor dan aktris muda seperti Tissa Biani, Umay Shahab, Bio One, Devin Putra dan M Irsyadillah.

Dalam sinetron tersebut, Aisha diperankan oleh Tissa Biani. Aisha, gadis berkerudung yang memiliki sifat kalem, kontras dengan sifat aslinya.

Ia mengaku cukup kesulitan memerankan Aisha. Namun begitu, Tissa merasa tertantang dengan karakter Aisha.

“Pertama-tama sih agak kesulitan, karena menurut aku beda banget sama karakter aku aslinya. Cuma karena aku orangnya suka tantangan dan hal-hal baru jadi aku mencoba belajar dan mendalami peran Aisha semaksimal mungkin,” ujar dia baru-baru ini.

Menurut dia, menjadi aktris memang sudah menjadi cita-cita gadis kelahiran 24 Juli 2002 ini sejak kecil. Tissa memulai kariernya sejak masih kanak-kanak, mulai dari modeling hingga pembawa acara.

Tak hanya itu, Tissa pun sukses memerankan beberapa judul film, kali ini remaja 15 tahun itu dipercaya untuk menjadi tokoh utama pada sinetron terbaru RCTI yang berjudul Catatan Harian Aisyah.

Memerankan tokoh Aisha yang sangat menjunjung tinggi agama Islam dan lemah lembut, diakui cukup berbeda dengan dirinya. Tissa menjadikan sosok Oki Setiana Dewi sebagai inspirasi dalam perannya kali ini.

“Aku sempet dikasih referensi sama sutradaranya, Hadrah Daeng Ratu, katanya aku suruh memperthatikan gesture-nya Oki Setiana Dewi kalau ngomong, lumayan membantu sih,” ucap Tissa.

Ia mencoba fokus sama karakter Aisha mulai dari ciri khas dan dialog Aisha yang harus diperhatikan. Sinetron Catatan Harian Aisha menceritakan perjalanan sosok Aisha, gadis asal Sukabumi yang pindah ke Ibu Kota.

Dengan penampilannya yang jauh berbeda, tentu akan menimbulkan konflik di kehidupan Aisha.


Editor : Nanang Wijayanto

KOMENTAR