4 dari 8 Orang yang Ditangkap di Lampung Sudah Tiba di Gedung KPK

Wahyu Seto Aji · Kamis, 15 Februari 2018 - 11:38 WIB

Ilustrasi, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: Koran Sindo).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 14 orang terkait dugaan suap untuk memengaruhi kewenangan DPRD Kabupaten Lampung Tengah terkait pinjaman daerah. Delapan ditangkap di Lampung Tengah dan enam orang ditangkap di Jakarta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jakarta, Kamis (15/2/2018) empat dari delapan orang yang ditangkap KPK di Lampung Tengah sudah tiba di Gedung KPK sejak pukul 10.15 WIB. Mereka menggunakan masker dan langsung memasuki Gedung KPK.

Keempat orang itu juga hanya diam ketika dikonfirmasi seputar penangkapannya. Saat ini KPK masih memeriksa 14 orang itu sebelum menentukan status tersangka. KPK sendiri sampai saat ini belum memberikan keterangan detail seputar penangkapan tersebut.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, dari penangkapan itu KPK menyita uang senilai Rp1 miliar. Uang tersebut ditemukan din dalam kardus yang diperoleh dari salah satu tersangka.

"Yang ditangkap adalah swasta dan anggota DPRD," ujar Febri.

Dia juga sudah membantah, dari 14 orang itu terdapat kepala daerah seperti kabar yang berkembang selama ini. "Yang ditangkap adalah pihak swasta dan anggota DPRD,” ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi

KOMENTAR