Anies Baswedan Tegaskan Vaksin Difteri Milik Bio Farma Halal dan Aman

Wildan Catra Mulia · Minggu, 14 Januari 2018 - 13:59 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/Wildan)

JAKARTA, iNews.id - Warga Jakarta tidak perlu khawatir terhadap kandungan halal vaksin difteri yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Vaksin yang diberikan sudah terverifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerangkan, vaksin yang diberikan pemprov berasal dari Bio Farma sehingga aman dan halal. "Kalo vaksin di tempat lain kita tidak tahu. Kalau vaksin dari Bio Farma itu aman jadi jangan khawatir dengan faktor kehalalan dan lain lain," ungkap Anies di Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Menurut Anies, terpenting adalah memastikan setiap anak di Jakarta diberikan vaksin tersebut agar tumbuh sehat dan tidak terjadi gangguan medis kedepannya. Sebagai gubernur, kata dia, pemprov tidak ingin menderita di kemudian hari karena ada anak yang tidak divaksinasi.

"Yang pertama ini adalah hak anak-anak kita," ucapnya.

Dia mengatakan, Pemprov DKI dibantu pemerintah pusat mendorong agar kota Jakarta menuntaskan penyebaran wabah difteri. Menurutnya, sebagai tuan rumah Asian Games 2018 adalah prioritas bagi Pemprov DKI dibanding kota besar lain dalam memerangi wabah tersebut.

"Indonesia tidak ingin tercemar karena masalah difteri dan situasinya adalah pemerintah pusat ikut mendorong DKI Jakarta jadi prioritas," katanya.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR