Anies dan Sandi Hadiri Perayaan Natal Pemprov DKI di JIExpo Kemayoran

Harits Tryan Akhmad, Okezone.com, Wildan Catra Mulia · Sabtu, 13 Januari 2018 - 20:10 WIB

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Foto: DOK/iNews.id)

JAKARTA,iNews.id – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menghadiri perayaan Natal di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018). Kedua pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI itu tampak khidmat duduk di ruang VIP JIExpo.

Anies tiba sekitar pukul 19.15 WIB didampingi istrinya, Fery Farhati. Sementara Wagub Sandi tiba lima menit setelah Anies. Saat Anies dan Sandi tiba, pantia langsung mengajak keduanya ke ruang VIP guna menyantap hidangan makan malam terlebih dahulu. Panitia Natal Jason Balompapueang mengatakan, acara natal bersama ini dihadiri sekitar 12.000 orang. “Untuk jumlah umat yang datang memang kita batasi sekitar 12 ribu orang,” kata Jason.

Sebelumnya, Pemprov DKI membatalkan perayaan natal yang semula direncanakan digelar di area Monumen Nasional (Monas). Di ganti ke  JIExpo Kemayoran. Gubernur Anies Baswedan mengatakan, perbedaan pendapat antara pelaksanaan acara di dalam dan luar ruangan menjadi alasan perubahan rencana tersebut. Namun, pilihan cenderung jatuh ke dalam ruangan.

"Ketika bertemu ada yang mau di monas, ada yang mau indoor, ada yang mau outdoor gitu. Akhirnya kita putuskan bahwa kita akan selenggarakan di Jakarta International Expo supaya bisa semuanya mengikuti,” kata Anies beberapa waktu lalu.

Menurut dia, Pemprov DKI sebagai pihak fasilitator hanya bertugas menyediakan dan mengeluarkan izin agar tempat dapat digunakan. Dia juga tak melarang jika masyarakat ingin menggunakan Monas untuk acara keagamaan.

"Saya bilang sudah gini aja, kita selenggarakan yang bisa memfasilitasi semua. Bagi yang ingin menggunakan Monas silahkan ajukan izin, dan kami akan mengizinkan, begitu aja,” ujar Anies.

Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, dalam perayaan tersebut, Transjakarta menyediakan 30 bus untuk memfasilitasi masyarakat yang akan hadir ke acara itu.

“Transjakarta menyediakan moda transportasi memfasilitasi masyarakat yang hadir di acara tersebut yang jumlahnya 30 bus,” kata Wibowo.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto

KOMENTAR