Besok, Partai Golkar Umumkan Ketua DPR Pengganti Setya Novanto

Arief Setyadi, Okezone · Minggu, 14 Januari 2018 - 21:33 WIB

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengumumkan nama Ketua DPR RI di Ruang Fraksi Partai Golkar, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018). (Foto: iNews.id/ Dok)

JAKARTA, iNews.id – DPP Partai Golkar akan mengumumkan nama Ketua DPR RI di Ruang Fraksi Partai Golkar, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Pengumuman nama pengganti Setya Novanto itu akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Informasi tersebut dibenarkan Wasekjen Golkar Sarmuji. “Insya Allah begitu,” ujarnya di Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Mengenai siapa yang telah ditunjuk menduduki posisi penting tersebut, Sarmuji berkilah nama-nama yang diusulkan masih dibahas dalam rapat. Namun, dia memastikan malam ini sudah ada nama yang diputuskan dalam rapat elite partai berlambang beringin tersebut.

Sejumlah nama calon ketua DPR sempat bermunculan ke publik. Di antaranya, Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang, Aziz Syamsuddin, Zainudin Amali, hingga Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Mengenai nama-nama tersebut, anggota Fraksi Partai Golkar Roem Kono mengatakan masih pendapat pribadi dari para politisi Partai Golkar. Dia meminta publik menunggu pengumuman langsung dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Itu masih pendapat pribadi semua di Partai Golkar. Keputusan ada di tangan ketum,” katanya.

Roem Kono membenarkan, pengumuman ketua DPR dijadwalkan besok, Senin (15/1/2018). “Insya Allah, Senin atau Selasa kemudian dikeluarkan surat,” katanya.


Editor : Azhar Azis

KOMENTAR