Diduga Cabuli Siswa, Guru di SD Srengseng Digeruduk Puluhan Wali Murid

Miftahul Ghani · Senin, 12 Februari 2018 - 16:00 WIB

Puluhan ibu-ibu menggeruduk rumah Ketua RW IV Srengseng, Kembangan. (Foto: iNews)

JAKARTA,iNews.id – Puluhan warga menggeruduk rumah Ketua RW IV Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (12/2/2018). Aksi itu dilakukan untuk meminta pertanggungjawaban seorang oknum guru SD 04 Srengseng yang diduga mencabuli sejumlah murid di sekolah tersebut.

Dari informasi yang dihimpun iNews, setelah mendengar ada mediasi antara pihak sekolah SD 04 Srengseng dengan perwakilan warga di rumah ketua RW setempat, puluhan warga yang mayoritas ibu-ibu itu langsung berduyun-duyun mendatangi lokasi. Sejak pukul 11.00 WIB, warga memadati depan pintu rumah ketua RW sambil berteriak-teriak meminta pertanggungjawaban oknum guru yang diketahui berinisial AM. “Korbannya banyak,  kita akan demo,” kata seorang warga Lia, di lokasi kejadian, Senin (12/2/2018).

Emosi warga memuncak setelah proses mediasi yang disaksikan pihak kepolisian tersebut tidak menghadirkan AM. Mereka tetap memaksa kepada pihak sekolah untuk menghadirkan guru wali kelas tiga SD tersebut.

Sekitar dua jam mediasi, pertemuan itu tidak membuahkan hasil. Sebab, oknum guru yang bersangkutan tetap tidak hadir. Mediasi yang buntu itu membuat pihak dari sekolah meninggalkan rumah ketua RW. Kepergian pihak sekolah itu menambah kekesalan warga yang kembali berteriak-teriak.

“Kita kecewa, mediasi tidak membuahkan hasil,” ujar dia.

Hingga siang hari, puluhan ibu-ibu itu masih bersikukuh di depan rumah ketua RW setempat. Mereka menuntut pihak kepolisian untuk mencarikan jalan keluar.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto

KOMENTAR