Diduga Cabuli Siswa, Oknum Guru SMP Negeri 184 Jakarta Ditangkap

Helmi Syarif, Rio Manik · Jumat, 12 Januari 2018 - 16:15 WIB

Kepala Sekolah SMPN 184 Abdul Rifai (Foto:iNews.id/Rio Manik)

JAKARTA,iNews.id – Oknum guru SMP Negeri 184 Jakarta Timur berinisial AKN (31) ditangkap polisi. Guru olahraga ini diduga melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan siswanya.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Joko Waluyo mengatakan, kasus pelecehan seksual ini terbongkar pada 23 Desember 2017. Saat itu, tiga siswa yang menjadi korban melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Pasar Rebo. “Korbannya siswa VII dan VIII di SMP tersebut. Pada 27 Desember 2017 lalu, AKA telah ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya,” kata Joko di Jakarta, Jumat (12/1/2018).  

Menurut Joko, dalam pemeriksaan awal, AKN mengakui telah mencabuli muridnya yang masih di bawah umur. Namun, lanjut dia, saat ini pelaku belum dapat diperiksa lebih dalam karena menjalani perawatan medis di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akibat sakit ginjal yang dideritanya.

“Kami belum bisa mendapatkan keterangan lebih banyak. Dan untuk info pelaku telah mencabuli 35 anak muridnya itu belum bisa dipastikan. Kami akan mengecek ke sekolah korban,” ucap Joko.

Jajaran Polsek Pasar Rebo menindaklanjuti dengan mendatangi sekolah tempat AKN mengajar pada Jumat (12/1/2018) siang. Kedatangannya itu untuk mencari data tambahan dan pengembangan penyidikan terkair dugaan korban pencabulan hingga 35 siswa. Beberapa guru dan dokumen-dokumen terkait aktivitas AKA diperiksa.

Kepala Sekolah SMPN 184 Abdul Rifai mengatakan, menurut ketarangan polisi kasus yang menimpa AKA masih sebatas dugaan pelecehan. Meski begitu, Abdul memastikan sekolah telah memberhentikan AKN.

“Jadi dia belum satu tahun mengajar di sini. Kita memang sistemnya kontrak kerja. Ini masih dugaan, soalnya oknum ini apakah sedang mengajar atau tidak kita tidak tahu. Katanya hanya meraba. Selain guru olahraga, AKA pembina OSIS, dia kan mantan paskibraka,” kata Abdul.

 


Editor : Khoiril Tri Hatnanto

KOMENTAR