Flyover Pancoran Dibuka Besok, Sandi: Warga Sudah Menunggu Lama

Wildan Catra Mulia · Minggu, 14 Januari 2018 - 18:34 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kesiapan uji coba Flyover Pancoran, Jakarta, Minggu (14/1/2018).(Foto: iNews.id/ Wildan Catra)

JAKARTA,iNews.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Flyover Pancoran, Jakarta Selatan, akan dibuka besok, Senin (15/1/2018). Pembukaan flyover tersebut diharapkan mampu mengurai kemacetan khususnya di sekitar Pancoran.

Sandi menegaskan, uji coba jalur tersebut tidak perlu dibuka dengan seremoni atau peresmian karena penggunaannya sudah lama ditunggu oleh warga.

“Tidak pakai seremoni, tidak pakai acara-acaraan. Langsung saja dibuka karena ini warga Jakarta sudah menunggu lama. Tadi saja saya ke sini kena macet 12 menit dari Cawang. Ini mudah-mudahan bisa membantu agar kemacetan sedikit teratasi di Jakarta,” kata Sandi saat meninjau kesiapan uji coba Flyover Pancoran, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Sandi menyatakan persiapan uji coba sudah rampung 100 persen. Mulai dari marka jalan hingga lampu jalan sudah terpasang rapi. Jika tak ada aral melintang, jalan tersebut akan dibuka pukul 06.00 WIB.

“Marka jalan dan rambu-rambu final. Kita uji coba mulai besok jam 06.00 pagi. Mohon doa restu, semoga cuacanya bersahabat,” katanya.

Peninjauan kesiapan uji coba Flyover Pancoran tak berlangsung lama karena hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Sandi memastikan flyover tersebut sudah siap dilalui besok.

“Kita akan sangat beruntung kalau kemacetan berkurang antara 15-17 persen,” katanya.


Editor : Zen Teguh

KOMENTAR