Gerindra Minta La Nyalla Urungkan Niat ke Jalur Hukum

iNews TV, Stefani Patricia · Jumat, 12 Januari 2018 - 16:30 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono berharap La Nyalla Mattalitti mengurungkan niat untuk menuntut Partai Gerindra. Sebelumnya La Nyalla mengaku dirinya diminta uang sebesar Rp40 miliar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim).

Ferry mengaku tidak keberatan jika mantan wakil ketua umum PSSI itu keluar dari Partai Gerindra. Menurutnya, partai tidak bisa menghalangi jika kelak La Nyalla mundur sebagai kader.

"Menurut saya kalau sudah seperti itu haknya Pak La Nyalla, tentu kita nanti akan hadapi tapi ya sebaiknya kalau bisa diurungkan, sebab susah nanti masalahnya, menjadi terlalu lebar," ucap Ferry di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Menurut Ferry, uang sebesar Rp40 miliar bukanlah mahar yang diminta Gerindra kepada La Nyalla, melainkan sebagai biaya persiapan kampanye termasuk saksi. Dia berharap La Nyalla menanggapi kesalahpahaman tersebut secara bijaksana.

"Kita masih menganggap Pak La Nyalla adalah bagian dari keluarga besar yang kami pahami situasinya. Tapi sekali lagi pada kesempatan ini saya mengharapkan Pak La Nyalla bisa lebih bijaksana," ucapnya.

Dia meyakini, jika La Nyalla melanjutkan tuntutan hukum akan menyusahkan Partai Gerindra kedepannya. Terlebih saat ini memasuki agenda politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 sekaligus persiapan pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

"Iya itu juga merupakan haknya Pak La Nyalla, tapi ke depan tantangannya makin berat buat Partai Gerindra. Ini juga pelajaran dan ujian. Banyak sekali belakangan ini cobaan buat Partai Gerindra. Tapi insya Allah Partai Gerindra bisa melalui dengan baik," ujarnya.


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR