Hasil Pemeriksaan Medis, Dokter Sebut Kondisi Fisik Trump Sangat Prima

Nathania Riris Michico · Sabtu, 13 Januari 2018 - 16:57 WIB

foto Presiden AS Donald Trump (Foto: BBC)

WASHNGTON, iNews.id - Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dokter kepresidenan, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dinyatakan dalam keadaan sangat sehat. Dokter kepresidenan menyebut Trump dalam kondisi fisik yang prima.

Dilansir CNN dan Fox News, Sabtu (13/1/2018), dokter kepresidenan telah mengeluarkan sebuah pernyataan singkat pada hari Jumat malam, 12 Januari mengenai hasil pemeriksaan Trump. Pemeriksaan fisik itu berjalan dengan lancar.

"Pemeriksaan fisik presiden hari ini di Pusat Kesehatan Militer Walter Reed berjalan sangat baik dan presiden berada dalam kondisi kesehatan yang prima," kata dokter kepresidenan, Ronny Jackson, dalam sebuah pernyataan.

Penjelasan lebih lanjut soal kondisi kesehatan Trump ini akan dijelaskan oleh Jackson pada Selasa 16 Januari mendatang.

"Dan saya ingin mengatakan beberapa penjelasan lebih lanjut pada hari Selasa," ujarnya.

Pemeriksaan fisik Trump ini antara lain meliputi tes tekanan darah, kolesterol, diabetes, darah, jantung hingga berat badan. Pemeriksaan ini berlangsung hingga berjam-jam agar diperoleh hasil yang akurat.

Awalnya, pemeriksaan fisik Trump dilakukan sebagai kebutuhan mengingat usianya yang menginjak 70 tahun saat terpilih menjadi presiden AS.

Pemeriksaan fisik ini dilakukan di tengah maraknya pertanyaan soal kesehatan Trump seiring terbitnya buku kontroversial "Fire and Fury: Inside the Trump White House". Buku tersebut menulis keraguan soal kesehatan Trump sebagai presiden.


Editor : Anton Suhartono

KOMENTAR