Helikopter India dengan 2 Pilot dan 5 Penumpang Hilang di Laut Arab

Nathania Riris Michico · Minggu, 14 Januari 2018 - 07:15 WIB

Helikopter India angkut karyawan pengeboran minyak hilang di laut Arab (Foto: Asian Age)

NEW DELHI, iNews.id - Helikopter berasal dari India hilang saat berada di atas laut Arab setelah lepas landas dari lapangan terbang di pantai Mumbai, Sabtu (13/1/2018). Diketahui ada tujuh orang di dalam pesawat tersebut.

Dilansir The Strait Times, menurut laporan pihak berwenang helikopter itu membawa lima karyawan perusahaan eksplorasi minyak India ONGC serta dua orang pilot. Helikopter hilang kontak dengan menara pengawas 15 menit setelah lepas landas dari Bandara Juhu Mumbai, sekitar pukul 10.25 waktu setempat.

Helikopter itu diketahui disewakan kepada ONGC oleh perusahaan helikopter Pawan Hans milik pemerintah.

"Ada tujuh orang di helikopter, termasuk dua pilot. Saat ini operasi pencarian dan penyelamatan terus berlanjut. Kami berharap dapat segera mendapat info terbaru," kata ketua Pawan Hans, BP Sharma, kepada AFP.

Pihaknya enggan memberi rincian lebih lanjut soal perkembangan pencarian helikopter tersebut.

Menurut laporan Press Trust of India, helikopter itu seharusnya mendarat di rig minyak lepas pantai Bombay High pukul 11.00 waktu setempat.

Penjaga pantai dan Angkatan Laut (AL) India mengerahkan sebuah kapal, beberapa perahu, dan pesawat terbang untuk mencari helikopter dan tujuh orang di dalamnya.


Editor : Anton Suhartono

KOMENTAR