HT Minta Kader Perindo Sambut Pilkada 2018 dengan Kerja Keras

Annisa Ramadhani · Rabu, 14 Februari 2018 - 22:57 WIB

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan pengarahan politik pada perayaan ulang tahun ke-2 Garda Rajawali Perindo (Grind), di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (14/2/2018). (Foto: Okezone/ Heru Haryono)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta kepada seluruh kader dan jajaran pengurus partai agar menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dengan kerja keras. Salah satunya, ikut berjuang untuk memenangkan calon kepala daerah yang didukung Partai Perindo.

“Marilah lebih spesifik, lebih tajam dalam berjuang, dan kita sekarang ini sudah memasuki tahun politik,” ungkap HT di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Menurut dia, partai politik (parpol) tidak punya banyak waktu lagi menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dengan begitu, Pilkada 2018 harus menjadi momentum untuk menyosialisasikan program dan keberpihakan kepada rakyat.

“Jadi waktu kita pendek, marilah berjuang keras. Sebentar lagi pilkada dimulai, dan tentunya kampanye-kampanye sudah mulai berjalan sampai Juni nanti, dan berlanjut sampai 2019,” ujarnya.

Untuk menjadi partai besar, HT menegaskan bahwa Perindo membuka peluang keterwakilan yang banyak di semua daerah. Dengan begitu, program dan perjuangan partai dapat menyentuh semua lapisan masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air. Semua itu harus dilakukan demi mewujudkan cita-cita bersama Perindo yaitu mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

"DPP juga akan banyak memberikan aktivitas bantuan untuk pergerakan kita bersama. Kita bisa bergandengan tangan dengan calon-calon yang kita usung untuk turun ke masyarakat. Sehingga calon yang kita usung juga terbantu," katanya.

Terlebih lagi bagi kader dan pengurus yang akan maju sebagai calon anggota legistlatif pada pemilu 2019. Mulai dari sekarang, mereka sudah diimbau untuk turun ke masyarakat di semua daerah pemilihan masing-masing.

Sementara itu, puluhan tokoh, kalangan pengusaha, dan aktivis lingkungan hidup asal Jawa Timur mendaftar sebagai bakal calon legislatif ke DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Ketua DPW Para Perindo Jatim, Mirdasy mengatakan, ketertarikan para tokoh, pengusaha, dan aktivis lingkungan didasari tiga faktor. Pertama ketokohan Pak HT sebagai Ketua Umum Perindo. Mirdasy menuturkan, para tokoh menganggap HT sebagai figur kuat untuk mengusung tema Indonesia berkemajuan dan Indonesia yang sejahtera.

"Kedua, mereka merasa cocok dengan program-program yang ditawarkan Perindo. Partai Perindo dianggap partai yang peduli terhadap rakyat kecil, menengah, khususnya dalam perekonomian," tuturnya.

Bebarapa tokoh mengatakan kepada pengurus Perindo di Jatim bahwa Partai Perindo dianggap bisa menyerap aspirasi mereka. Karena Perindo peduli terhadap sesuatu yang dibangun di pedesaan.


Editor : Azhar Azis

KOMENTAR