Hujan Deras, Sejumlah Jalan Protokol Area Ring Satu Ibu Kota Tergenang

Rani Stones Sanjaya · Kamis, 15 Februari 2018 - 15:37 WIB

Hujan deras yang melanda pada siang hari membuat beberapa ruas jalan ibu kota terendam banjir. Di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, banjir mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. (Foto: Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurahman)

JAKARTA,iNews.id – Hujan deras yang yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (15/2/2018) pagi mengakibatkan sejumlah jalan protokol di Ibu Kota tergenang. Kondisi tersebut mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan tak terhindarkan.

Dari pantauan iNews, genangan air setinggi 40-60 sentimeter terjadi di ruas Jalan Lapangan Banteng dan Jalan Medan Merdeka Timur. Genangan tersebut terjadi karena saluran air tidak mampu menampung debit air yang menggenangi jalan.

Akibat genangan tersebut, pengendara motor dan mobil terpaksa memelankan laju kendaraan. Tak sedikit pula pengendara motor mengalami mogok karena memaksa melaju di genangan yang paling tinggi. Genangan ini juga akhirnya membuat kemacetan panjang dari Jalan Lapangan Banteng menuju Pasar Baru tak terhindarkan.

Pengendara sepeda motor dan mobil dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Senen juga terpaksa harus memelankan laju kendaraannya, sehingga membuat kemacetan hingga mencapai satu kilometer. Tampak, salah satu ruas jalan dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara terpaksa ditutup karena tingginya genangan, sehingga membuat pengendara terpaksa mengalihkan ke jalan lain.

Selain jalan protokol di wilayah ring satu Jakarta, banjir juga menggenani kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya mengibau kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif saat melintas di kawasan tersebut.

“Banjir di JL Boulevard Barat Raya Kelapa Gading JAkut, harap mengambil alternatif jalan,” tulis Twitter @TMCPoldaMetro.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto

KOMENTAR