Hujan Merata, Pusat Perekonomian Boulevard Kelapa Gading Tergenang

Fendra Kurniawan · Kamis, 15 Februari 2018 - 15:47 WIB

Banjir di kawasan Kelapa Gading (Foto:iNews)

JAKARTA,iNews.id – Hujan merata di wilayah Ibu Kota menyebabkan debit air tinggi hingga tak tertampung saluran air atau drainase. Seperti di kawasan Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, siang ini (15/2/2018).

Air setinggi 40-60 sentimeter menggenangi jalan-jalan di wilayah Kelapa Gading. Akibatnya, salah satu pusat kawasan perekonomian di Jakarta itu lumpuh.

Banyak kendaraan tak berani melintasi banjir. Kemacetan juga tak terhindarkan di Jalan Boulevard Barat arah Sunter. Sementara beberapa pekerja di wilayah Kelapa Gading juga dipulangkan lebih cepat dari kantornya karena banjir.

“Saya dari Kelapa Gading mau pulang karena terjebak banjir, jadi mau pulang ke Gunung Sari jalan kaki. Tadi diminta pulang sama kantor karena banjir,” kata seorang warga Fanny, Kamis (15/2/2018).

Petugas Suku Dinas Tata Air dibantu tim rescue pemadam kebakaran berupaya membuang air ke sungai Sunter. Dua unit pompa portabel digunakan untuk menyedot air yang menggenang di jalan. Hingga saat ini, upaya tersebut masih dilakukan. Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Kelapa Gading juga tengah mengatur lalu lintas sekaligus membantu warga yang terjebak banjir.

 

 


Editor : Khoiril Tri Hatnanto

KOMENTAR