Weekly Forum 2018

Kepala Daerah Harus Realisasikan Program Bermanfaat bagi Rakyat

Annisa Ramadhani, Sindonews · Kamis, 15 Februari 2018 - 15:47 WIB

Diskusi Weekly Forum 2018 di Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (15/2/2018). (Foto: iNews.id/Annisa Ramadhani Siregar)

JAKARTA, iNews.id – Kepala daerah berkualitas tidak hanya piawai menggerakkan organisasi pemerintahan, tetapi juga sanggup menyusun dan meralisasikan program-program yang bermanfaat bagi rakyat. Ukuran keberhasilan salah satunya bila masyarakat bisa sejahtera.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, masyarakat percaya kepada calon pemimpun yang bisa mewujudkan janji-janji politiknya. Tidak sekadar di atas kertas, tetapi benar-benar terealisasi sehingga dirasakan langsung manfaatnya.

Ahmed mencontohkan berbagai program di Kabupaten Tangerang selama kepemimpinannya. Salah satu program yang kini menjadi andalannya adalah penyediaan sanitasi bagi sekolah negeri dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

”Dengan program tersebut, kata Ahmed, kini terjadi perubahan pola hidup sehat di kalangan pelajar yang sebelumnya terabaikan,” kata dia serial Diskusi Weekly Forum 2018 bertema "Mencari Pemimpin Berkualitas" yang digelar SINDO Weekly di Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Bawaslu: Hoax Jangan Diviralkan

Birokrat yang kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tangerang di Pilkada 2018 ini akan melanjutkan program penyediaan sanitasi yang menyasar sekolah madrasah dan sekolah keagamaan. "Kita harap lima tahun ke depan program kerjanya jauh lebih spesifik," ucap Ahmed.

Weekly Forum seri pilkada merupakan forum diskusi yang melibatkan kepala daerah maupun calon kepala daerah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Pemimpin Redaksi SINDO Weekly Nevy Hetharia, Weekly Forum dimaksudkan untuk mengawal Pilkada 2018 agar berlangsung tertib dan jauh dari ancaman hoax maupun isu SARA yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


Editor : Zen Teguh

KOMENTAR