Komentar Ridwan Kamil soal Tuduhan Prabowo Minta Uang

Kurnia Illahi · Jumat, 12 Januari 2018 - 10:55 WIB

Wali Kota Bandung melalui akun Twitter menguatkan klarifikasi Partai Gerindra soal tuduhan uang mahar politik. (Foto: Twitter).

JAKARTA, iNews.id - Polemik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta mahar politik mencuat setelah diungkap La Nyalla Mahmud Mattaliti. Mantan Ketua Umum PSSI itu mengaku dimintai uang Rp40 miliar terkait keinginannya maju dalam Pilkada Jawa Timur dari Partai Gerindra.

Tudingan La Nyalla dibantah Partai Gerindra. Melalui akun Twitter @Gerindra menegaskan tidak ada mahar politik. Dalam akun itu semua pihak yang meragukannya disarankan konfirmasi langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok, Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang pernah menjadi kepala daerah disusung Partai Gerindra.

"Tidak ada mahar di @Gerindra. Apalagi mahar politik. Silakan konfirmasi langsung kepada pak @jokowi, @basuki_btp, @ridwankamil, @aniesbaswedan, dan @sandiuno yang pernah kami dukung dan berhasil menjadi kepala daerah," tulis akun Twitter @Gerindra, Jumat (12/1/2017).

Tweet Gerindra itu mendapat repons dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Melalui akun Twitter @ridwankamil dia menguatkan klarifikasi Partai Gerindra.

BACA JUGA: Pilgub Jatim, La Nyalla Mengaku Dimintai Prabowo Uang Rp40 Miliar

Dia menuturkan, dirinya tidak dimintai uang ketika maju sebagai calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra. Namun, dalam Pilkada Jawa Barat ini dirinya tidak maju dari Partai Gerindra.

"Twit admin @Gerindra ini benar. Saya bersaksi. Waktu Pilwalkot BDG, Pak Prabowo dan Gerindra tidak meminta mahar sepeser pun untuk tiket pilkada. Hatur Nuhun. Di pilgub Jabar ini kami berpisah, karen syarat menjadi kader partai yang tidak mampu saya penuhi," ucap Emil.


Editor : Kurnia Illahi

KOMENTAR