Kongres ke-30 HMI, Jokowi Sampaikan Program Padat Karya Tunai

Budi Hartadi · Rabu, 14 Februari 2018 - 09:03 WIB

Presiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Kepresidenan).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Ambon untuk meninjau program padat karya tunai dan normalisasi sungai di Desa Batu Merah. Dalam kunjungannya itu, Jokowi ditemani Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Melalui siaran pers yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Rabu (14/2/2018) Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 7.45 WIT. Program tersebut bertujuan agar masyarakati setempat terbebas dari bencana banjir yang sering terjadi di musim hujan.

Pada kesempatan itu Jokowi juga mengunjungi acara Kongres ke-30 dan Peringatan Dies Natalis ke-71 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon. Jokowi dalam sambutannya mengatakan, telah melihat program padat karya tunai di Kota Ambon sebelum tiba di acara Kongres HMI.

"Saya ingin memastikan bahwa program-program tersebut berjalan dan masyarakat mendapatkan manfaat dari program yang ada,” ujar Jokowi.

BACA JUGA: Jokowi Hadiri Kongres ke-30 HMI di Ambon

Usai menghadiri Kongres HMI, Jokowi beserta rombongan berangkat menuju Kabupaten Seram Bagian Barat menggunakan Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara (AU). Jokowi di lokasi membagikan sejumlah bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Program padat karya tunai yang berada di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 2.590 meter, dengan nilai proyek Rp860 juta.

Sementara proyek pembangunan saluran drainase sepanjang 350 meter senilai Rp242 juta.
Proyek tersebut melibatkan 28-30 pekerja dan ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan.


Editor : Kurnia Illahi

KOMENTAR