Lewat Meme, Gedung Putih Tepis Trump Berhubungan dengan Kim Jong Un

Anton Suhartono · Minggu, 14 Januari 2018 - 14:31 WIB

Jubir Gedung Putih Sarah Sanders (Foto: AFP)

WASHINGTON, iNews.id – Gedung Putih menepis pemberitaan salah satu media Amerika Serikat pada Kamis 11 Januari 2018 yang menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pernah berhubungan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

"Saya mungkin punya hubungan baik dengan Kim Jong Um," demikian dilaporkan media tersebut, namun tak mengonfirmasi apakah keduanya sudah pernah berhubungan dengan atau belum.

Baca Juga:

Trump Bersedia Bicara dengan Kim Jong Un lewat Telepon

Balas Kim Jong Un, Trump: Tombol Nuklir Saya Lebih Besar dan Kuat

Setelah itu, Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders, melalui akun Twitter-nya, @PressSec, menyebut media tersebut salah menulis kutipan pernyataan Trump.

"Presiden Trump mengatakan, 'I’D' mungkin punya hubungan sangat baik dengan Kim Jong Un dari Korea Utara. I'D – I'D – I'D. Not I!," demikian isi cuitan Sanders dalam meme di Twitter-nya, sebagaimana dikutip kembali oleh AFP.

(Twitter Sarah Sanders)

Tulisan 'I'D' diberi warna merah, lalu di bagian atas meme itu dibuat banner merah dengan tulisan kapital 'Berita Palsu'.

Berusaha menegaskan apa yang disampaikan Trump, tak lama setelah itu dia mengunggah rekaman audio pernyataan Trump di akun yang sama.

Hubungan Trump dan Kim Jong Un memburuk sejak Korut menguji coba rudal balistik terbarunya pada akhir November 2017.

Beberapa pernyataan dilontarkan Trump kepada Kim, seperti menyebutnya 'rocket man'.

Sementara itu, Trump enggan berkomentar lebih jauh saat ditanya wartawan apakah dia benar-benar sudah pernah berbicara dengan Kim Jong Un atau tidak.

"Saya tidak ingin berkomentar mengenai hal ini. Saya tidak mengatakan pernah atau tidak, saya hanya tak mau berkomentar," katanya.


Editor : Anton Suhartono

KOMENTAR