OTT 14 Orang, KPK: Tak Ada Kepala Daerah dari Lampung Tengah Diamankan

Richard Andika Sasamu · Kamis, 15 Februari 2018 - 01:22 WIB

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto: iNews.id/ Richard Andika Sasamu)

JAKARTA, iNews.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Tengah dan Jakarta, sejak Rabu sore, 15 Februari 2018 hingga malam dan mengamankan 14 orang. Namun, KPK menegaskan tidak ada kepala daerah yang ditangkap dalam OTT. Pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi kabar yang menyebutkan KPK telah menangkap Bupati Lampung Tengah Mustafa dalam OTT.

“Tidak ada kepala daerah yang ditangkap dalam OTT. Yang ditangkap adalah pihak swasta dan anggota DPRD,” ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Kamis (15/2/2018) dini hari.

Febri mengatakan, Tim Satgas Penindakan KPK mengamankan 14 orang dalam operasi itu. Di Lampung diamankan enam orang yang terdiri dari 3 orang dari DPRD Lampung Tengah, 2 orang dari Pemkab Lampung Tengah, dan 1 orang dari pihak swasta.

Sementara di Jakarta diamankan delapan orang yang terdiri dari 2 orang dari DPRD Lampung Tengah dan 6 orang dari Pemkab Lampung Tengah. “Saat ini yang ditangkap baik di Lampung Tengah dan Jakarta masih dalam perjalanan ke Gedung KPK,” kata Febri.

Belum diketahui pasti OTT tersebut terkait apa dan apa motifnya. Selain itu, KPK belum memberikan keterangan resmi terkait siapa saja yang ditangkap dalam OTT. 


Editor : Maria Christina

KOMENTAR