Sandi Sayangkan Kawasan Kuliner Lenggang Jakarta Akan Dibangun Polres

Wildan Catra Mulia · Kamis, 15 Februari 2018 - 15:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto : iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA,iNews.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menanggapi rencana penggunaan Lenggang Jakarta Kemayoran untuk Mapolres Jakarta Pusat. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyayangkan salah satu kawasan kuliner itu beralihfungsi nantinya, tetapi pemprov tidak dapat berbuat banyak.

“Ya kemarin sudah laporan ke saya dari teman-teman Polres Jakarta Pusat. Itu memang keputusannya kan memang milik Setneg (Sekretaris Negara). Kita baik baik lah, kalau memang yang punya lahan sudah memutuskan seperti itu dan sudah ada rencana peletakan batu pertama, ya sayang sekali sih sebetulnya,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/2/2018).    

Menurut Sandi, padahal lahan yang digunakan untuk kawasan kuliner Lenggang Jakarta dipinjamkan untuk tempat berdagang UMKM binaan Pemprov DKI. Peminjaman terikat kontrak Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang sifatnya sementara dan berjangka waktu tiga tahun, sejak pertengahan 2016-2019. “Ada perjanjian dengan UKM,” ujarnya.

Sandi mengatakan. Lenggang Jakarta Kemayoran merupakan tempat yang bagus, yakni kombinasi antara dunia usaha dengan kebudayaan yang dikelola pemprov. Karena itu, Sandi berjanji segera mencarikan tempat pengganti untuk pedagang. Hal tersebut, kata dia, agar usaha masyarakat tidak berhenti dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Karena ini Lenggang Jakarta yang digagas baik antara dunia usaha sama pemerintah. Tetapi kita cari jalan terbaik, win win supaya para pengusaha itu tidak tercerabut, dicarikan lokasinya yang cocok nanti,” kata Sandi.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto

KOMENTAR