Selamatkan Anjingnya, Pria di Australia Tewas Digigit Ular Berbisa

Nathania Riris Michico · Sabtu, 13 Januari 2018 - 15:33 WIB

Ular berbisa di Australia (Foto: Newsweek)

TAMWORTH, iNews.id - Pria di Tamworth, Australia, tewas setelah digigit oleh ular berbisa di rumahnya sendiri. Pria tersebut digigit saat berusaha menyelamatkan anjing peliharaannya dari salah satu ular paling berbisa di Australia.

Dilansir Independent, Sabtu (13/1/2018), menurut laporan kepolisian, awalnya pria tersebut menghampiri anjingnya yang terus menggonggong. Pria itu terkejut mendapati ada ular di moncong anjing peliharaannya.

Dia pun langsung berusaha melindungi anjingnya, namun jari pria itu dipatok ular berbisa tersebut.

"Dia pergi untuk menyelidiki anjing kecilnya menggonggong dan menemukan anjing itu menggigit seekor ular cokelat kecil di mulutnya," kata Sersan Josh McKenzie kepada ABC News.

"Dia kemudian mencoba dan berusaha memisahkan anjing dari ular dan ular itu menggigit jarinya," ujar McKenzie, menjelaskan.

Setelah digigit, pria itu langsung bergegas memberitahu ibunya yang saat itu berada di rumah. Ibu pria itu langsung melaporkan kejadian itu ke polisi dan membawa pria tersebut ke rumah sakit.

Sayang, nyawa pria tersebut tidak tertolong. Dia meninggal satu jam setelah digigit ular.

Saat ini ular tersebut telah diserahkan kepada dokter hewan oleh pihak kepolisian. Belum diketahui identitas pria tersebut.

Ular yang menggigit pria ini diketahui sebagai ular cokelat, yaitu ular paling berbisa kedua di dunia, bahkan di antara hewan-hewan Australia yang paling mematikan. Mereka sangat agresif dan sangat adaptif, dan sering ditemukan di peternakan dan daerah perkotaan.

Sebanyak 300 orang digigit ular di Australia setiap tahunnya, namun hanya sedikit yang menyebabkan kematian.


Editor : Anton Suhartono

KOMENTAR