Terungkap, Presiden Prancis Pernah Buat Novel Kisah Cinta dengan Pacar

Anton Suhartono · Minggu, 14 Januari 2018 - 15:31 WIB

Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte (Foto: Reuters)

PARIS, iNews.id - Presiden Prancis Emmanuel Macron ternyata sosok yang romantis di masa muda. Dia pernah membuat novel berisi kisah cintanya dengan sang pacar yang sekarang menjadi istrinya alias ibu negara, Brigette Macron.

Hal ini terungkap dalam buku biografi Brigitte Macron berjudul 'Brigitte Macron, The Liberated Woman' yang akan diluncurkan pada pekan ini.

Disebutkan, Macron jatuh cinta kepada guru dramanya itu saat latihan untuk sebuah pertunjukan drama di SMA Providence di Amiens. Namun hubungan mereka tak direstui oleh orangtua Macron, lantaran usia Brigette 24 tahun lebih tua.

Buku setebal 300 halaman itu berisi penuturan sebuah keluarga yang pernah menjadi tetangga Macron di kampung halamannya.

"Ini novel yang berani, agak cabul. Tentu saja, nama orang-orang yang tercantum di situ tak sama (dengan aslinya). Tapi saya kira dia (Macron) harus menyampaikan apa yang dirasakannya saat itu," kata tetangga Macron yang tidak mau identitasnya dipublikasikan itu, kepada majalah Closer, sebagaimana diberitakan kembali oleh Reuters, Sabtu (14/1/2018).

Juru bicara Presiden Macron belum mau menanggapi kisah di biografi tersebut.

Dalam kutipan itu, sang penulis biografi juga mengaku sudah tak menyimpan kopian novel tersebut. Mungkin, ini merupakan upaya untuk tidak membongkar masa lalu Macron, demi menghindari kekisruhan di masa kepemimpinannya.

Macron diketahui juga pernah menulis setidaknya dua buku yang belum diterbitkan, sebelum dia meluncurkan 'Revolution' saat masa kampanye. Alasannya, saat itu dia tidak cocok dengan pihak penerbit.

Namun dia bukan pejabat tinggi Prancis pertama yang pernah membuat novel. Pada 2011, Perdana Menteri Edouard Philippe, bersama penulis lain, meluncurkan 'Dans I'ombre' (Dalam Bayangan)., sebuah novel misteri mengenai politik.

Lalu Menteri Keuangan Bruno Le Maire menulis 'Le Ministre' (Sang Menteri), berkisah tentang hubungan Bruno dengan istrinya, Venice.


Editor : Anton Suhartono

KOMENTAR