Tinggalkan KPK, Zumi Zola 3 Kali Ucapkan ''Bicara Sama Lawyer Aja Ya''

Felldy Utama · Kamis, 15 Februari 2018 - 18:51 WIB

Gubernur Jambi Zumi Zola diperiksa sebagai tersangka oleh KPK, Kamis (15/2/2018). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Setelah menjalani pemeriksaan selama 8 jam lebih sebagai tersangka, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli akhirnya keluar dari ruang penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Zumi enggan memberikan pernyataan soal pemeriksaan tersebut.

Berdasarkan pantauan iNews.id, Zumi tampak terburu-buru keluar dari ruang pemeriksaan. Mantan Bupati Tanjung Jabung Timur itu mempersilakan para awak media untuk menanyakan kepada kuas hukumnya.

"Bicara sama lawyer saya aja ya, terima kasih," kata Zumi di lobi Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Terhitung tiga kali Zumi mengucapkan hal yang sama kepada wartawan yang mencecarnya dengan pertanyaan-pertanyaan terkait dugaan korupsi itu. "Bicara sama lawyer saya aja ya, terima kasih" katanya lagi.

BACA JUGA: Zumi Zola Siap Ditahan, KPK Masih Tunggu Penyidik

Seakan kompak dengan Zumi, kuasa hukumnya, Muhammad Farizi, ternyata juga bungkam. Mereka lantas masuk mobil Toyota Fortuner yang sudah menunggu di dekat pintu keluar gedung KPK.

Zumi sebelumnya tiba di KPK sekitar pukul 09.55 WIB. Tak banyak kata yang diucapkan. Mantan model dan bintang sinetron ini hanya tersenyum dan terus menerobos kerumunan wartawan.

Dalam kasus ini, Zumi dan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Arfan ditetapkan sebagai tersangka suap senilai Rp6 miliar. Sejak pengumuman tersangka oleh KPK pada 2 Februari 2018 lalu, baru hari ini dia diperiksa sebagai penyidik.

Penetapan tersangka Zumi merupakan hasil pengembangan operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 29 November 2017. Saat itu petugas KPK menangkap Plt Sekdaprov Jambi Erwan Malik, Arfan, Asisten Daerah Bidang III Provinsi Jambi Saifudin dan anggota DPRD Provinsi Jambi 2014-2019 Supriono.


Editor : Zen Teguh

KOMENTAR