Bangun Supercar Listrik, Porsche Kolaborasi Lamborghini dan Audi

Dani M Dahwilani · Jumat, 12 Januari 2018 - 04:16 WIB

Supercar Porsche akan berbagi teknologi mobil listrik dengan Lamborghini dan Audi yang merupakan bagian dari VW Group. (Foto: Istimewa)

MUNICH, iNews.id - Porsche dikabarkan sedang mengembangkan platform yang didedikasikan untuk mobil sport listrik dan supercar. Di mana mobil ini berbagi teknologi dengan Lamborghini dan Audi.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (12/1/2018), Automotive News melaporkan arsitektur EV-specific baru akan menjadi VW Group ketiga yang diciptakan dan akan mengikuti nama SPE. Indikasi pertama dari platform supercar EV datang dalam presentasi pasar VW Group November lalu.

Selain EVs performa tinggi Porsche, platform SPE baru dapat digunakan untuk model masa depan, seperti penggantian lampu elektrik Audi R8 dan juga Lamborghini baru. Pembuat supercar Italia itu mengungkap konsep Terzo Millennio baru-baru ini, sebagai supercar listrik masa depan.

Terzo Mellennio
Seorang eksekutif VW senior mengkonfirmasi kepada AutoNews bahwa Porsche memang sedang mengembangkan platform EV untuk mobil sport dua pintu dan supercar. Namun, juru bicara perusahaan mengatakan, terlalu dini memberikan rincian lebih lanjut. "Kami tidak ingin mengomentari proyek masa depan secara rinci saat ini," katanya.

Terzo Mellennio
Informasi tentang mobil sport dan supercar listrik yang direncanakan VW Group masih terbatas. Di mana model berbasis SPE pertama diperkirakan akan mengaspal di jalanan setelah 2025.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR