Berawal dari Facebook, TeriosID Berkembang hingga 22 Chapter

Riyandy Aristyo · Senin, 12 Februari 2018 - 23:33 WIB

Berawal dari forum media sosial Facebook, TeriosID kini berkembang pesat menjadi 22 chapter dengan jumlah anggota lebih dari 900 member. (Foto: TeriosID)

JAKARTA, iNews.id - Komunitas pecinta mobil Daihatsu Terios, Terios Indonesia (Terios ID) pertama kali dibentuk pada 7 Maret 2016. Berawal dari forum media sosial Facebook, TeriosID kini berkembang pesat.

TeriosID menjadi forum komunikasi, diskusi, serta wadah silaturahmi pemilik Terios di seluruh Indonesia. Saat ini, anggota TeriosID sudah mencapai lebih dari 900 member.

Ketua Terios Indonesia, Ali Imron mengatakan, TeriosID saat ini sudah memiliki 22 Chapter yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Tebar (Tangerang dan Banten), Bekasi Raya, Dekor (Depok Bogor), Batavia, Riau, Manado, Barito Raya, Makassar, Palangkaraya, Mahakam, Plat G, Indramayu, Bandung Raya, Arteri (Jawa Timur) dan masih banyak lagi.

"Terios Indonesia pengurusnya berada di Yogyakarta. Tapi, kita ekspansi ke luar kota sampai muncul chapter-chapter baru mewakili kota maupun provinsi di Indonesia. Sampai saat ini, total member Terios Indonesia sudah mencapai 900-an," ujar Ali, saat dihubungi iNews.id, Senin (12/2/2018).

Dia menuturkan, misi utama Terios Indonesia adalah menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan sesama pecinta otomotif seluruh Indonesia pada umumnya dan pengguna Terios serta seluruh elemen masyarakat Indonesia. Misi ini tertuang dalam agenda rutin sepanjang tahun kegiatan Terios Indonesia, yaitu Kopdar dan silaturahmi antar anggota, bakti sosial touring dan sebagainya.

"Kegiatan bakti sosial yang memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat akan selalu kita galakkan. Kami ingin membuktikan bahwa komunitas mobil tidak melulu tentang hura-hura," tegas Ali.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR