Berkekuatan 430 Tenaga Kuda, Mobil Listrik Nissan IMx Mejeng di CES

Dani M Dahwilani · Jumat, 12 Januari 2018 - 03:50 WIB

Mobil konsep Nissan IMx membuat debut di Amerika Serikat (AS) dengan tampil di panggung utama pameran CES 2018 di Las Vegas. (Foto: Carscoops)

LAS VEGAS, iNews.id - Mobil konsep Nissan IMx Crossover membuat debut di Amerika Serikat (AS) dengan menghadiri ajang Pameran Elektronik Konsumen, CES 2018 di Las Vegas. Kendaraan listrik (electric vehicle/EV) ini tampil menggoda di panggung utama Nissan.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (12/1/2017), seperti konsep yang pertama diperkenalkan di Tokyo Motor Show  2017, IMx di Las Vegas dilukis warna putih matte kontras dengan pilihan aksen merah terang. Mobil ini memiliki satu set roda besar dengan lapisan perak dan hitam. Uniknya, kendaraan tersebut memiliki arah pintu terbalik dari mobil biasa.

Nissan IMx
Perusahaan Jepang tersebut baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa EV barunya ini tidak akan berbagi dasar dengan Nissan Leaf, menggunakan platform baru.

Nissan IMx
Tenaga IMx berasal dari dua motor listrik yang menghasilkan torsi 430 hp (tenaga kuda) dan torsi 516 lb-ft gabungan. Baterai mobil ini memiliki jarak tempuh lebih dari 373 mil (600 km).

Secara teknis, modul platform Nissan IMx Crossover mirip dengan Nissan Leaf. Selain itu, Nissan IMx dilengkapi kabin besar dengan daya gravitasi rendah. Mobil ini dikabarkan sudah dapat dipesan dengan sistem inden.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR