Calon Lawan Honda HR-V, Hyundai Bocorkan Gambar Siluet Veloster

Riyandy Aristyo · Senin, 08 Januari 2018 - 23:22 WIB

Melihat bentuknya, jika masuk ke Indonesia Hyundai Veloster bakal menjadi lawan terdekat Honda HR-V atau Mitsubishi Outlander. (Foto: Istimewa)

SEOUL, iNews.id - Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai memberikan bocoran gambar siluet yang digadang-gadang sebagai penerus Hyundai Veloster. Meski samar, beberapa detil kendaraan crossover tersebut terlihat.

Dilansir dari Carscoops, Senin (8/1/2018), Hyundai Veloster pertama kali diperkenalkan kepada publik di ajang Detroit Auto Show, pada 10 Jamuari 2011. Waktu itu, mobil ini sebagai pengganti kekosongan yang sebelumnya ditinggalkan oleh Hyundai Tiburon.

Sementara itu, untuk melanjutkan eksistensi mobil sporty-nya, Hyundai mengambil inisiatif untuk segera mengembangkan penerus dari Veloster agar dapat bertahan hidup.

Hyundai Veloster
Secara garis besar, Hyundai Veloster masih konsisten dengan bentuk yang sama. Bedanya, dengan menambahkan grille lebih menantang daripada pendahulunya. Hal ini justru menghilangkan karakteristik unik dari mobil tersebut.

Hyundai Veloster
Hyundai masih enggan membuka detail mesinnya, namun dipercaya masih menggunakan turbo 1.6 liter dan 2.0 liter yang dibantu transmisi otomatis kopling ganda 6-percepatan.

Hyundai sendiri baru akan memperlihatkan sosok Veloster pada Januari 2018 ini, sebelum mulai produksi pada 2019. Melihat bentuknya, jika masuk ke Indonesia mobil ini bakal menjadi lawan terdekat Honda HR-V Mitsubishi Outlander, atau Mazda CX 3.

 


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR