Chevrolet Akan Gunakan Mid-Engine pada Corvette C8

Riyandy Aristyo · Sabtu, 13 Januari 2018 - 12:21 WIB

Chevrolet (Foto: Carscoops)

MICHIGAN, iNews.id - Chevrolet kembali tertangkap kamera sedang menguji kendaraan terbarunya yang disinyalir sebagai Corvette C8 akhir tahun lalu. Menurut rumor yang beredar, Corvette tersebut akan menyematkan mid-engine pada dapur pacunya.

Seperti dilansir Carscoops, Sabtu (13/1/2018), pihak GM (General Motor) sendiri mengutarakan, Corvette dengan mid-engine sesuai dengan rencana perusahaan. Berdasarkan beberapa gambar CAD yang menunjukkan bagian produksinya, dapat disumpulkan, nantinya Corvette bakal memboyong mesin V8 berkode LT1.

Secara garis besar, Corvette C8 in merupakan evolusi dari model C7 yang saat ini beredar. Lebih lengkapnya, kendaraan ini terdiri dari mesin twin turbo V8 kapasitas 6.2 liter tujuh percepatan yang dapat melontarkan tenaga maksimum sebesar 1.000hp lebih (745 kw), lebih tinggi dari kompresi rasio yang digunakan pada Ford Mustang Shelby gt350.

Selain mesin, pihak GM juga fokus terhadap  konstruksi mobil dengan menggunakan rangka ruang dan chassis hydroformed aluminium komponen lainnya seperti serat karbon dan magnesium senilai USD70,000.

Kabarnya, C8 dibandrol Rp1 miliar dan akan memulai debutnya di ajang Detroit Auto Show 2018. Namun produksinya masih harus menunggu sampai tahun depan.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR