Daihatsu Terios Tembus 6.000 Unit Lebih, Konsumen Harus Inden

Dani M Dahwilani · Selasa, 13 Februari 2018 - 23:21 WIB

PT ADM mengungkapkan penjualan salah satu mobil andalannya, Daihatsu Terios mencapai lebih dari 6.000 SPK. (Foto: iNews.id/Dok)

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan penjualan salah satu mobil andalannya, Daihatsu Terios melampuai target produksi. Sejak diluncurkan pada 23 November 2017, mobil ini membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 6.000 unit lebih.

"Terios membukukan SPK 6.000 unit lebih, sementara target produksi kami 2.000 per bulan. Jadi konsumen ada inden sebulan," ujar Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra di Jakarta, Selasa (18/2/2018).

Sebelumnya, Amelia mengatakan, tipe yang paling laris adalah varian tertinggi R Deluxe dengan kontribusi sebesar 40 persen. “Seperti yang sudah-sudah, kalau launching baru, tipe yang tinggi paling laku," imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk pilihan transmisi dari dua model yang ditawarkan, yakni matic dan manual, konsumen lebih banyak memilih transmisi manual. "Untuk Terios baru, konsumen lebih banyak memesan yang transmisinya manual,” ucap Amelia.

Sekadar informasi, All New Daihatsu Terios mengusung mesin 2NR-VE 1.500 cc, DOHC, Dual VVT-i (Variable Valve Timming with intelligence). Nilai jualnya selain perubahan besar pada eksterior, terletak pada fitur keselamatan yang lebih lengkap dari model sebelumnya.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR